cache/resized/89223fafb7193a09af541cb2610486b2.jpg
Jakarta(MedanPunya) Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 ...
cache/resized/9e51edb2fb71b473d38ba9a7a712fc12.jpg
Washington(MedanPunya) Pemerintah Amerika Serikat tengah menyelidiki intensif apakah virus Corona ...
cache/resized/9a84fa7c035130d22fadbbf8666b577e.jpg
Medan(MedanPunya) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin meminta semua pihak mematuhi ...

London(MedanPunya) Eks pemain timnas Brasil, Edilson, mengklaim bahwa pada puncak kariernya ia lebih berbakat daripada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar. Edilson adalah mantan pemain timnas Brasil yang membantu tim meraih trofi Piala Dunia 2002.

Ia juga memenangi empat gelar Liga Brasil bersama Palmeiras dan Corinthians. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar sering disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik di dunia saat ini.

Bahkan, sulit untuk meragukan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat yang menghiasi permainan sepak bola saat ini dengan segudang prestasi, baik tim maupun individu.

Namun, Edilson yang tidak pernah bertanding di liga top Eropa mengklaim lebih berbakat daripada ketiga pemain tersebut karena ia memenangi Piala Dunia bersama Brasil pada tahun 2002.

"Saat puncak karier, saya bermain lebih baik dari Neymar. Dia harus memenangi Piala Dunia untuk bisa melampaui saya," kata Edilson.

"Begitupun dengan Messi. Dia juga harus memenangi Piala Dunia agar bisa menjadi lebih baik dari saya."

"Cristiano Ronaldo memiliki kekuatan dan stamina yang bagus, tetapi saya lebih terampil darinya," tutur Edilson.

Ketiga pemain tersebut memang belum pernah memenangi Piala Dunia. Ronaldo dan Neymar pernah mencapai semifinal Piala Dunia, sedangkan Messi nyaris membawa timnas Argentina juara saat berhasil lolos ke final tahun 2014.

Kala itu, timnas Argentina harus mengubur mimpinya menjadi juara usai dikalahkan Jerman.

Sementara itu, perdebatan siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampaknya tak akan pernah selesai dibahas bahkan mungkin hingga mereka pensiun. Keduanya terus dibandingkan dan menjadi standar bagi para pesepak bola.

Baru-baru ini, Juergen Klopp ikut serta dalam perdebatan siapa yang dipilih antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Klopp menilai secara fisik Ronaldo adalah impian seluruh pelatih di dunia. Namun, jika harus memilih, Klopp lebih menyukai Messi daripada Ronaldo.

Klopp menilai, Messi lebih baik karena bisa melakukan apa pun di lapangan meski fisiknya tidak sempurna seperti Ronaldo.

"Saya memilih Messi. Namun, saya juga kagum dengan Ronaldo," kata Juergen Klopp.

"Jika Anda menggambarkan pemain sempurna, tentu yang terlintas di pikiran adalah orang yang memiliki tinggi dan kecepatan seperti Ronaldo. Sikap dan profesionalitas membuat Ronaldo sempurna," tutur Klopp.

"Di sisi lain, fisik Messi terbatas sejak lahir. Namun, Messi bisa membuat segalanya lebih mudah. Atas dasar itu, saya lebih menyukai Messi sebagai pemain di lapangan," ujar Klopp.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 47 kali