cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...
cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...

Birmingham(MedanPunya.Com) Tom Cleverley akan membuka lembaran baru dalam kariernya bersama Aston Villa. Cleverley bertekad membungkam kritik yang ditujukan kepadanya setelah masa-masa sulit di Manchester United.

Cleverley meninggalkan MU pada menit-menit terakhir bursa transfer musim panas. Gelandang 25 tahun itu dipinjam Villa selama semusim penuh.

Kepergian Cleverley tampaknya disambut gembira oleh para suporter MU. Mereka menganggap Cleverley sebagai salah satu biang keladi keterpurukan 'Setan Merah' musim lalu.

Namun, Cleverley siap membuktikan bahwa semua kritik yang mengarah kepadanya salah. Dia ingin bersinar lagi bersama Villa dan selanjutnya kembali masuk timnas Inggris.

"Saya termotivasi untuk membuktikan beberapa orang salah," ujar Cleverley.

"Semoga itu juga akan meningkatkan level permainan saya. Pertama-tama saya harus masuk ke tim dan semoga ambil bagian di Liverpool pada hari Sabtu," katanya.

Cleverley memaklumi kalau ada sebagian fans MU yang menjadikannya kambing hitam. Menurutnya, hal itu lumrah di dunia sepakbola.

"Saya yakin satu musim tidak akan menjadikan Anda seorang pemain yang buruk. Inilah sepakbola untuk Anda. Pada musim sebelumnya saya memenangi titel Premier League dan bermain lebih dari 20 kali. Ada naik turun," tuturnya.

"Saya mungkin bukan satu-satunya pemain yang dikritik musim lalu dan selama Manchester United tidak memenangi trofi, para pemain akan dikritik," kata Cleverley.

"Saya masih punya satu titel liga dan 13 caps bersama Inggris. Anda tidak berubah menjadi pemain jelek cuma karena seseorang bilang begitu di Twitter," ujar mantan pemain Wigan Athletic ini.

Cleverley berpeluang melakoni debutnya bersama Villa dalam lanjutan Premier League melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (13/9) besok.

"Pertama-tama, saya harus masuk ke tim. Kedua, saya harus main bagus. Ketiga, saya ingin membantu Aston Villa kembali masuk sepuluh besar," ujar Cleverley.

"Kemudian, semoga karena tiga hal di atas saya akan kembali ke skuat Inggris. Itulah yang telah dilakukan oleh Fabian Delph, jadi saya ingin mengikuti jejaknya," kata dia.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 727 kali