cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...
cache/resized/68a55234bdb2786d58de1973a2ca422d.jpg
Washington(MedanPunya) Presiden AS Donald Trump kembali memuji kerja pasukan AS dalam memerangi ...
cache/resized/2011b1049d0c18fe2b9110914ddd5daa.jpg
Idlib(MedanPunya) Anggota Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) dilaporkan dijejer di jalan dan ...

Barcelona(MedanPunya.Com) Barcelona akan mengenakan kostum tandang saat menjamu Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (13/9). Ini adalah kali pertama sepanjang 115 tahun sejarah klub, Barcelona menggunakan kostum tandang di laga kandang.

Permintaan menggunakan kostum tandang dengan warna bendera Katalan (Senyera) sebenarnya sudah diajukan Barcelona sejak Juni 2014 lalu. Pihak Azulgrana secara resmi mengajukan permintaan itu untuk pertandingan melawan Bilbao di Camp Nou, akhir pekan ini.

Banyak pihak menganggap, Barcelona mengajukan permintaan ini untuk merayakan Hari Nasional Katalan, yang dirayakan setiap 11 September. Namun, hal itu dibantah Wakil Presiden Barcelona, Carles Villarrubi.

"Klub sudah melakukan segala upaya menggunakan kostum bendera Katalan untuk merayakan 300 tahun jatuhnya Barcelona ke tangan pasukan Phillip V dan Prancis pada 1714. Harapan kami adalah menggunakan kostum tandang yang kami kenakan musim lalu," ujar Villarrubi.

Komite Wasit Spanyol dan Asosiasi Liga Profesional Spanyol (LFP) mengabulkan permintaan Barcelona. LFP juga memastikan, Bilbao akan mengenakan kostum tandang dengan atasan hijau, bawahan putih, dan kaus kaki merah, yang merupakan warna bendera Basque.

Barcelona sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen La Liga dengan torehan enam poin. Namun, gelandang Bilbao, Oscar de Marcos, berambisi memberi kekalahan perdana sekaligus merusak perayaan bersejarah Barcelona.

"Kami yakin bisa meraih hasil bagus di tempat yang sulit seperti Camp Nou, dan meraih kemenangan melawan tim sebesar Barcelona. Penting bagi kami untuk percaya diri menghadapi pertandingan ini," ujar Marcos.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 689 kali