cache/resized/f95acf087ea3c8aaa4510ffa1381d291.jpg
Pyongyang(MedanPunya) Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan meminta uang kepada ...
cache/resized/a169e5794c5351a617f5fa2480cc01f3.jpg
Beijing(MedanPunya) Citra satelit terbaru menunjukkan aktivitas China yang tengah membuat kapal ...
cache/resized/b0464be8544b45de19561aca7b0af046.jpg
Bandar Sri Begawan(MedanPunya) Pemerintah Brunei Darussalam tidak hanya memberlakukan hukuman rajam ...

Manchester(MedanPunya.Com) Meski tak mencetak gol, Daley Blind menunjukkan penampilan yang mengesankan pada pertandingan pertamanya dalam seragam Manchester United. Dia menjadi semacam dinamo baru di lini tengah The Red Devils.

Blind direkrut MU dari Ajax Amsterdam di hari terakhir bursa transfer musim panas. Pemain timnas Belanda itu membuat MU harus mengeluarkan dana 14 juta poundsterling untuk mendatangkannya.

Blind melakoni debutnya untuk MU 13 hari kemudian, yakni pada laga melawan Queens Park Rangers di Old Trafford, Minggu (14/9). Dia dipasang oleh Louis van Gaal sebagai gelandang bertahan dalam formasi berlian di lini tengah, tepat di depan empat pemain belakang.

Bermain penuh sepanjang 90 menit, Blind benar-benar menjadi penggerak permainan timnya. Hampir semua serangan MU dibangun lewat pemain 24 tahun ini. Whoscored mencatat Blind sebagai salah satu pemain-- selain Jonny Evans-- yang paling sering menyentuh bola di atas lapangan, yaitu 122 kali.

Blind juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak melepaskan umpan, yaitu 112 umpan dengan tingkat akurasi 96 persen. Selain itu, dia membuat dua tekel, dua intersep, dan dua clearance. Blind juga punya satu percobaan mencetak gol, tapi sepakannya dari luar kotak penalti dimentahkan oleh kiper Robert Green.

MU akhirnya menang 4-0 atas QPR pada laga ini. Angel Di Maria, Ander Herrera, Wayne Rooney, dan Juan Mata masing-masing mencetak satu gol.

"Ini adalah debut yang benar-benar bagus, yang sangat saya nikmati dan fans sangat menakjubkan. Semuanya berjalan bagus," ucap Blind.

"Ini adalah tim baru dan awalnya bisa saja sulit, tapi saya pikir kami tampil bagus. Semua pemain merasa oke dan kami saling membantu satu sama lain ketika kami kehilangan bola. Penting untuk melakukan itu secepat mungkin saat kami kehilangan bola. Itulah filosofi manajer. Kami melakukan pekerjaan yang bagus sebagai sebuah tim," katanya.

"Ini adalah awal yang baru dan kami menantikan pertandingan berikutnya," ujar Blind.

Berkat kemenangan atas QPR, MU naik ke peringkat kesembilan di klasemen sementara Premier League dengan raihan lima poin. Mereka akan dijamu Leicester City pada laga selanjutnya, Minggu (21/9) mendatang.***mpc/bs

  • 0 komentar
  • Baca 690 kali