Jamal Musiala Teken Kontrak Profesional Bersama Bayern Muenchen

Munich(MedanPunya) Jamal Musiala resmi teken kontrak profesional pertamanya bersama Bayern Muenchen.

Pengumuman Jamal Musiala menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan raksasa Bundesliga itu disampaikan melalui laman resmi Bayern Muenchen pada Jumat (5/3) waktu setempat.

Wonderkid berusia 18 tahun itu meneken kontrak lima tahun hingga 2026.

Jamal Musiala mengaku senang bisa mendapat kontrak profesional pertamanya bersama Die Roten.

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak profesional pertama saya di FC Bayern,” kata Musiala.

“Saya hanya merasa sangat baik di klub dan di tim, saya bermain dengan pemain terbaik di dunia dan saya bisa belajar dari mereka setiap hari dalam latihan,” ujar Musiala.

“Hansi Flick, Hasan Salihamidzic dan Marco Neppe bersama dengan seluruh klub percaya pada saya dan memberi saya kesempatan sejak dini,” ujarnya melanjutkan.

Seusai mendapat kontrak profesionalnya, Musiala bertekad membayar kepercayaan Bayern dengan penampilan bagus.

“Saya hanya ingin membayar kepercayaan itu dengan penampilan bagus, terus menjadi lebih baik dan memenangkan lebih banyak gelar bersama Bayern.”

“Tujuan saya adalah menjadi pemain penting untuk klub ini,” tutur Musiala.

Jamal Musiala mulai bergabung bersama Bayern pada Juli 2019. Ia direkrut dari akademi Chelsea.

Musiala bermain untuk tim U17 Bayern lebih dulu selama setengah musim. Kemudian ia naik ke tim U19 pada Januari 2020.

Berselang setengah musim kemudian, Musiala langsung naik kelas ke tim utama Bayern pada Juli 2020.

Musiala mencatatkan debutnya bersama tim senior pada 20 Juni 2020, saat Bayern Muenchen mengalahkan SC Freiburg 3-1 di pentas Bundesliga.

Pada musim ini, Musiala telah mencatatkan 26 penampilan dan mencetak empat gol di semua kompetisi yang diikuti Bayern Muenchen.

Anggota dewan olahraga klub, Hasan Salihamidzic sangat senang karena Musiala telah memutuskan untuk bersama Bayern hingga 2026.

“Kami sangat senang bahwa Jamal (Musiala) telah memutuskan untuk menandatangani kontrak profesional pertamanya di FC Bayern dalam jangka panjang,” kata Salihamidzic.

“Ini merupakan upaya bersama. Sebelum Jamal datang ke FC Bayern pada musim panas 2019, kami harus dan mampu meyakinkan dia dan keluarganya tentang proyek kami.”

“Saya sangat senang bahwa sistem kami untuk menemukan pemain berbakat, mengembangkan mereka, dan kemudian mengintegrasikan mereka ke tim utama membuahkan hasil.”

“Sekarang kita semua harus memastikan bahwa Jamal terus diasah dan ditantang. Saya yakin dia akan membawa banyak kegembiraan bagi FC Bayern,” pungkas Salihamidzic.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version