Joan Laporta Lebih Pilih Juara LaLiga daripada Liga Europa

Barcelona(MedanPunya) Joan Laporta tidak terlalu ambisius dengan petualangan Barcelona di Liga Europa. Dia lebih memilih timnya fokus dalam perebutan gelar Liga Spanyol.

Barcelona jeblos ke ‘Liga Malam Jumat’ setelah menempati posisi ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022. Di Liga Europa, Pedri dkk melaju ke babak perempatfinal usai menyingkirkan Galatasaray di 16 besar.

Barcelona akan menghadapi Eintracht Frankfurt di perempatfinal Liga Europa. Klub asal Catalunya itu dijagokan lolos ke semifinal dan menjadi kandidat terkuat memenangkan kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Joan Laporta selaku presiden Barcelona angkat bicara soal kiprah timnya di Liga Europa. Dalam pandangannya, kompetisi tersebut bukan sesuatu yang istimewa untuk Blaugrana.

Laporta justru lebih bersemangat membahas kans Barcelona menjadi juara Liga Spanyol. Pria 59 tahun tersebut ngebet melihat Los Cules menuntaskan puasa gelar LaLiga dalam dua musim terakhir.

“Saya ingin memenangkan liga. Saya tidak memberi tanda tangan untuk memenangkan Liga Europa dan lolos ke Liga Champions,” kata Laporta.

“Kami memiliki tim untuk memenangkan liga. Kami mencapai tahap terakhir kompetisi dengan baik, dengan pelatih yang dapat mewujudkan itu dan ingin memenangkan liga lebih dari saya,” dia menambahkan.

“Pelatih melakukan yang fantastis, kami sudah menikmatinya. Kami menderita di awal musim, tapi sekarang kami bermain seperti yang kami inginkan dan kami mencetak gol. Semua ada prosesnya,” ujarnya.

Kans Barcelona meraih gelar Liga Spanyol 2021/2022 bisa dikatakan cukup berat. Blaugrana masih tertahan di posisi ketiga dan tertinggal delapan angka dari Real Madrid di puncak klasemen hingga pekan ke-29.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version