Juventus Dipastikan Tanpa Gelar Dua Musim Beruntun

Sevilla(MedanPunya) Juventus gagal melaju ke final Liga Europa musim ini usai kalah 1-2 dari Sevilla di leg kedua semifinal. Hasil ini membuat Bianconeri dipastikan tanpa gelar untuk tahun kedua secara beruntun sejak dilatih Massimiliano Allegri.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (19/5) dini hari WIB, Juventus yang unggul lebih dulu lewat Dusan Vlahovic akhirnya tumbang usai tuan rumah membalikkan keadaan lewat gol Suso dan Erik Lamela.

Kekalahan ini membuat Juventus tersingkir dengan agregat 2-3 usai bermain imbang 1-1 pekan lalu di Turin. Semakin pedih bagi La Vecchia Signora jika mengetahui bahwa kans tersisa untuk meraih trofi musim ini pupus di depan mata.

Juventus sebelumnya sudah disingkirkan Inter Milan di semifinal Coppa Italia. Gelar scudetto juga sudah sejak lama berhasil direbut Napoli. Maksud hati ingin mengembalikan klub ke era kejayaan, Allegri justru sejauh ini belum berhasil.

Periode kedua pelatih 55 tahun itu di Turin memang berbeda dibanding periode pertama, saat ia meraih 11 trofi, termasuk lima scudetto beruntun. Juventus saat ini tak lagi semewah dulu.

Klub tengah berhemat di tengah krisis finansial akibat kombinasi pandemi COVID-19 dan strategi bisnis yang berisiko tinggi. Kualitas tim jelas tak sebanding dengan beberapa tahun lalu. Mereka juga sudah tiga musim beruntun gagal meraih scudetto.

“Sayangnya, musim ini berjalan sulit. Tak ada yang terlahir hebat, Sevilla bermain pintar dan berani main keras untuk melambatkan tempo. Sekarang kami perlu fokus untuk finis kedua di Serie A,” ujar Allegri usai laga.

“Kami harus melupakan kekecewaan ini dan mengerahkan energi untuk meraih poin lebih baik dari yang kami miliki musim lalu,” jelasnya.

Juventus hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka selanjutnya akan bertemu Empoli di Serie A, Selasa (23/5) pukul 01.45 WIB.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version