Kalau City Treble Lagi Musim Ini, Guardiola Pensiun

Manchester(MedanPunya) Pep Guardiola sukses bawa Manchester City raih treble di musim lalu. Kalau kini City treble lagi, Guardiola janji mau pensiun!

Manchester City menangi titel Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions musim lalu. City samai capaian Manchester United di tahun 1999 dan jadi klub kedua di Inggris yang sukses melakukan hal tersebut.

Musim ini, komposisi pemain Manchester City tidak banyak berubah. Mereka pun masih bisa bersaing di papan atas Liga Inggris, meski lagi terpeleset.

Di Liga Champions, The Citizens juga masih perkasa dan sudah lolos dari fase grup untuk menuju ke babak 16 besar. City masih dijagokan bisa jadi penantang gelar juara.

Baru-baru ini Pep Guardiola ditanya apakah dirinya akan sukses lagi bawa Manchester City raih treble? Jawabannya…

“Nggak, nggak, nggak. Lupakan soal itu. Jika saya meraihnya lagi saya akan langsung pensiun,” ujarnya.

Mengapa begitu, Pep?

“Tentu saja hal itu sangat susah. Berapa banyak tim di Inggris yang sukes melakukannya? Sekali di era Sir Alex dan kami di musim lalu. Kompetisi terus sulit, tantangannya tinggi. Memikirkan soal juara? Lupakan, itu adalah sebuah kesalahan,” paparnya.

Manchester City sempat sempat terpeleset dengan meraih tiga kali hasil seri dan sekali kalah, terbaru untungnya bisa menang 2-1 atas Luton Town pada Minggu (10/12) malam WIB. Pep Guardiola pun mengakui kalau persaingan di Liga Inggris makin sulit yang artinya makin berkualitas!

“Inilah Liga Inggris yang kualitasnya tinggi,” tutup Pep Guardiola.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version