Kandang Liverpool Anfield Akan Jadi Stadion Ketiga Terbesar di Inggris

Liverpool(MedanPunya) Anfield akan jadi stadion ketiga terbesar di kancah Liga Inggris. Ini setelah Liverpool diberi izin menambah kapasitas Anfield.

Anfield saat ini berkapasitas total 58 ribu penonton setelah terakhir mengalami renovasi pada 2016. Saat itu kapasitas tribun utama (main stand) yang ditambah.

Namun, Liverpool ternyata tak berhenti di situ saja karena masih ingin meningkatkan jumlah kursi penonton di stadion mengingat animo fans begitu besar. Selain itu, ini pastinya berkaitan dengan pemasukan klub.

Nah, manajemen Liverpool lantas mengajukan izin kepada dewan kota sedari Agustus 2019 untuk menambah lagi kapasitas penonton di tribun Anfield Road End, tepat di seberang The Kop End.

Rencananya klub ingin menambah kapasitas tempat duduk sekitar 7.000 sehingga Anfield nantinya mencapai total 61.000 ribu penonton. Sayangnya, rencana itu sempat tertunda karena pandemi virus corona.

Barulah per Rabu (22/9) sore waktu setempat, pihak kota Liverpool memberikan izin kepada klub 19 kali juara Liga Inggris itu untuk segera merenovasi Anfield Road End.

Pembangunan yang memakai biaya 60 juta paun itu direncanakan mulai dalam waktu dekat dan akan siap digunakan pada musim 2023/2024. Anfield bakal jadi stadion ketiga terbesar di Inggris, setelah Old Trafford dan Tottenham Hotspur stadium.

Saat ini Anfield masih ada di posisi keenam stadion terbesar di Inggris dengan 53.394 tempat duduk.

“Kami sudah jelas sedari awal bahwa kami butuh kerjasama dari warga lokal demi memastikan proyek ini tetap berjalan,” ujar Managing Director Liverpool Andy Hughes.

“Kami butuh kepastian agar proyek ini bisa berjalan dan kami sudah dalam posisi untuk mempercepat proses nya. Kami sudah memulai ini pada 2014 dan terima kasih atas segala sumbangsihnya.”***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version