Kiper Aston Villa Diserang Fans di Pesta Juara Manchester City

Manchester(MedanPunya) Pesta juara Manchester City sedikit tercoreng. Penggemarnya kedapatan menyerang kiper Aston Villa, Robin Olsen, usai pertandingan.

City memastikan juara Liga Inggris di pekan terakhir. Pasukan Pep Guardiola merebut gelar usai mengalahkan Villa di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (22/5).

Di laga itu, City sempat tertinggal 0-2, lewat gol Matty Cash dan Philippe Coutinho. Namun, tuan rumah membalas tiga gol lewat brace Ilkay Guendogan dan satu gol dari Rodri.

Kemenangan membuat City mengumpulkan 93 poin di akhir kompetisi Liga Inggris, mengungguli Liverpool dengan 92 poin, yang juga menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers 3-1 di pekan terakhir.

Usai peluit panjang berbunyi, suporter City tumpah ruah ke lapangan Etihad. Ratusan penggemar tak terkendali menerobos masuk ke lapangan.

Dalam suato momen, terekam kiper Aston Villa, Robin Olsen, tampaknya kena suporter yang sedang berlari. Ia tampak memegang kepalanya, kemudian sedikit berdebat dengan si penggemar.

Olsen kemudian digelandang keluar lapangan oleh petugas. Namun, pemain asal Swedia itu kembali tertabrak suporter City yang berlari, bahkan sampai beberapa kali.

Petugas yang mengamankan Olsen bahkan sampai terjatuh. Olsen kemudian buru-buru digelandang oleh petugas lainnya untuk bisa menyelamatkan diri.

Usai laga, manajer Aston Villa, Steven Gerrard, mengaku bahwa Olsen diserang.”Jawabannya adalah tidak [semua pemain Aston Villa aman keluar lapangan]. Kiper saya diserang. Saya pikir pertanyaan-pertanyaan itu harus ditujukan kepada Pep dan Manchester City,” kata Gerrard.

City kemudian membuat permintaan maaf secara resmi kepada Villa. The Citizens berjanji akan mencari pelaku penyerangan untuk memberi sanksi.

“Manchester City dengan tulus meminta maaf kepada penjaga gawang Aston Villa Robin Olsen, yang diserang setelah peluit akhir pertandingan hari ini ketika para penggemar memasuki lapangan,” tulis pernyataan City.

“Klub telah meluncurkan penyelidikan dan setelah diidentifikasi, individu yang bertanggung jawab akan dikeluarkan dengan larangan stadion yang tidak terbatas,” tegas Manchester City.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version