Klopp: Alexander Arnold Luar Biasa meski…

Liverpool(MedanPunya) Juergen Klopp membela Trent Alexander-Arnold dari kritik yang menghujani. Tapi ia juga mengingatkan beknya itu baru 23 tahun dan tak selalu tampil luar biasa.

Alexander-Arnold disorot performanya bersama Liverpool awal musim ini. Aspek pertahanannya jadi sasaran dan dinilai sebagai salah satu sebab ‘Si Merah’ angin-anginan.

Liverpool baru dua kali menang, sementara tiga kali berimbang, dan sekali kalah di Premier League. Di Liga Champions, mereka dihajar Napoli 1-4 dan susah payah menang 2-1 atas Ajax.

Sebagai bek kanan, pertahanan memang bukan salah satu kekuatan utama Alexander-Arnold. Tapi ia biasanya bisa menutupinya dengan aspek serangan, dengan assist-assist.

Namun musim ini ia masih kering assist dari sembilan pertandingan, meski sudah bikin dua gol. Loyonya performa Alexander-Arnold ini pula yang membuat ia berisiko besar tak dibawa ke Piala Dunia 2022.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan Alexander-Arnold tetap pemain luar biasa seperti sebelum-sebelumnya. Tapi sebagaimana umumnya pesepakbola, tak ada yang bisa terus-terusan cemerlang karena akan ada momen menurun.

“Ada cerita-cerita di luar sana sepanjang waktu membahas dia dan bilang dia bukan bek yang bagus, tapi itu enggak benar. Dia bek yang bagus, tak selalu bertahan dengan bagus, itu juga benar, tapi itulah yang kami sedang poles,” ujar Klopp.

“Dia pemain muda, dia baru 23 tahun. Ada ruang perbaikan, pastinya. Tapi kami cuma mendiskusikannya di level yang kami diskusikan, karena dampaknya dari aspek serangan sangat ekstrem buat kami, bisa begitu untuk setiap tim di dunia.”

“Dari sudut pandang saya, ini pilihan yang mudah. Tim manapun yang saya latih sekarang, saya akan merekrutnya karena dia luar biasa. Tapi apakah dia selalu luar biasa? Enggak,” tambahnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version