Klopp Belum Mau Geser Alexander-Arnold Jadi Gelandang

Liverpool(MedanPunya) Juergen Klopp menegaskan belum akan mengubah posisi Trent Alexander-Arnold menjadi gelandang dari bek kanan. Meski,ia bermain apik usai digeser ke tengah.

Trent Alexander-Arnold tampil menawan bersama Liverpool di musim ini. Ia mampu mengemas dua gol dan empat assist di semua ajang.

Pemain asal Inggris ini memainkan peran yang terbilang kompleks. Alexander-Arnold kerap kali bermain sebagai bek sayap kanan ketika bertahan. Namun saat Liverpool menguasai bola, ia sering bergeser ke tengah.

Alexander-Arnold juga kerap kali disulap jadi gelandang saat Liverpool berganti formasi di tengah pertandingan. Hal tersebut terjadi pada laga terakhir saat Si Merah menang 4-3 atas Fulham.

Ia banyak bermain di tengah usai Liverpool memasukan Joe Gomez di babak kedua. Saat itu, The Reds tertinggal 3-2.

Keputusan manajer Liverpool, Juergen Klopp, ini terbilang jitu usai timnya bisa membalik keadaan. Wataru Endo bikin gol penyama kedudukan sebelum Alexander-Arnold memastikan kemenangan Si Merah.

Penampilan apik Alexander-Arnold sebagai gelandang membuat Klopp disarankan menggeser pemain 25 tahun ini ke tengah. Meski demikian, Klopp tampaknya masih ingin memainkan Alexander-Arnold sebagai bek kanan.

“Kami memainkannya di posisi yang menurut kami terbaik untuknya. Lalu orang bilang dia harus bermain di sana, dia harus bermain di sana. Ia menjadi salah satu pemain tersukses dalam sejarah Liverpool FC yang bermain sebagai bek kanan. Ia menjadi pemain Liga Premier sebagai bek kanan. Dia pasti bisa bermain lebih banyak bermain ke dalam,” ujar Klopp.

“Seperti yang saya katakan, dia akan bermain di tempat yang terbaik bagi kami, begitulah adanya. Dan saya tidak keras kepala dan tidak ingin memainkannya di lini tengah atau apa pun, tidak sama sekali. Namun saya bukan bagian dari diskusi [eksternal]; Anda dapat mendiskusikannya sebanyak yang Anda inginkan tetapi tidak akan berpengaruh apa pun. Kami masih harus mengambil keputusan [tentang] apa yang terbaik untuk tim – dan Trent juga melihatnya dengan cara yang sama.”

“Dia ingin bermain. Dan dari sudut pandang saya, dia harus berpengaruh dan kami harus memastikan bahwa kami membantunya dalam penentuan posisi. Itu dia,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version