Kompany: Dilatih Pep Guardiola Rasanya seperti Kuliah

Manchester(MedanPunya) Vincent Kompany mengungkap bagaimana rasanya dilatih oleh Pep Guardiola. Kata dia, rasanya tiap hari seperti kuliah saja!

Vincent Kompany dan Pep Guardiola bekerja sama di Manchester City pada tahun 2016 sampai 2019. Dua titel Liga Inggris, satu titel Piala FA, dan tiga kali juara Carling Cup.

Vincent Kompany kini sedang merintis karier sebagai pelatih klub Belgia, RSC Anderlecht. Sedangkan Pep Guardiola, masih jadi manajer Manchester City sampai kontraknya habis di 2023.

Kompany mengungkapkan rasanya dilatih Pep Guardiola. Pertama, dia merasa bersyukur!

“Saya berharap saya dilatih Guardiola sejak usia 18 tahun. Saya tidak memamahi sepakbola sedalam yang diberikan olehnya,” jelas Kompany.

Vincent Kompany menjelaskan kalau Pep Guardiola membawa ide baru dan pemahaman tentang sepakbola. Dari situlah dia teurs belajar agar bisa berkembang jadi pemain yang lebih hebat.

“Lebih dari sekadar filosofi, tapi para pemain lebih mengerti cara mereka bermain sepakbola dengan kemampuannya masing-masing,” tegasnya.

Vincent Kompany menutup, kini dirinya menjadi pelatih karena insiprasi dari Pep Guardiola. Kompany menjadi lebih lapar dan terus mau belajar!

“Bersama Guardiola, rasanya seperti kuliah setiap hari. Saya yakin, saya murid yang baik,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version