Kylian Mbappe ‘Diasingkan’ PSG

Paris(MedanPunya) Persoalan kontrak antara Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain belum juga mencapai titik temu. Di tengah kebuntuan tersebut, Mbappe ‘diasingkan’ dari tim utama.

PSG kembali pusat latihannya pada Senin (7/8) usai menjalani tur pramusim ke Jepang dan Korea Selatan. Mbappe tidak dibawa ke tur pramusim tersebut di tengah sengketa soal kontraknya.

Kini, Mbappe juga tidak akan berlatih bersama tim utama PSG atau kelompok pemain yang bisa diturunkan di pertandingan. Bintang Prancis itu akan berlatih bersama para pemain ‘pelapis’.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe di PSG akan habis pada musim panas tahun depan. Mbappe sebenarnya punya opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi, tapi tak diaktifkan oleh si pemain.

Menolak untuk memperpanjang kontrak, Mbappe berarti bisa pergi dari PSG secara cuma-cuma pada musim panas 2024. Namun di sisi lain, PSG tak mau kehilangan bintangnya itu secara gratis.

PSG yang berusaha menjual Mbappe pada musim panas ini sempat memberi lampu hijau kepada Al Hilal untuk negosiasi dengan pemainnya itu. Namun, Mbappe justru menolak bertemu dengan perwakilan klub Arab Saudi itu.

PSG juga sempat mengerahkan upaya lain untuk mengatasi situasi ini dengan menawarkan klausul ‘pasti dijual’ pada akhir musim dalam kontrak Mbappe. Tawaran tersebut ditolak.

PSG akan mengawali Ligue 1 2023/2024 dengan menjamu Lorient pada Sabtu (12/8).***dtc/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version