Laporta: Griezmann Bukan Pemain yang Dibutuhkan Barcelona

Barcelona(MedanPunya) Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkap fakta yang menyakitkan buat Antoine Griezmann. Laporta mengakui, Griezmann memang bukan pemain yang dibutuhkan Barca.

Penyerang top Prancis itu kini kembali ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman untuk musim 2021/2022. Griezmann akan mencoba menghidupkan kembali kariernya bersama Los Colchoneros setelah menjalani dua musim yang mengecewakan di Barcelona.

Griezmann gagal memenuhi ekspektasi usai ditebus seharga 120 juta euro dari Atletico pada musim panas 2019. Pemenang Piala Dunia 2018 itu hanya menyumbang 35 gol saja dalam 102 penampilan di seluruh kompetisi dan baru memenangi satu medali juara, yaitu Copa del Rey pada musim lalu.

Selain itu, buruknya performa Griezmann tidak terbantu dengan gajinya yang sangat besar sekitar 400 ribu euro per pekan. Mengingat Barca sedang mengalami krisis finansial, Griezmann memang mesti dilepas.

“Dia bukanlah pemain yang kami butuhkan,” ungkap Laporta. “Saya pikir dia bisa saja memberikan yang lebih tapi situasinya memang rumit. Mungkin dia tidak cocok dengan sistem permainan Barca.”

Terlepas dari penampilan Griezmann di atas lapangan, Laporta mengatakan si pemain tetap profesional. “Sikap dia selalu tepat. Dia pernah sangat bagus, pada musim lalu ketika mencetak gol terutama di Copa del Rey.”

Meski pergi dengan status pinjaman, Antoine Griezmann bisa jadi telah memainkan pertandingan terakhirnya di Barcelona. Dalam kesepakatan dengan Atletico, ada klausul perpanjangan peminjaman untuk semusim berikutnya dan kewajiban membeli jika Griezmann bermain di 50 persen dari jumlah laga klubnya sekarang.

“Aku sudah memberi segalanya untuk seragam ini. Aku sudah terlibat dengan klub hebat ini dan aku sedih karena aku tak bisa menikmati kalian di tribune lebih lama. Tapi, bangga pernah menjadi salah satu dari kalian,” kata Griezmann dalam perpisahannya dengan Barcelona di awal pekan ini.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version