Legenda Arsenal Doakan Aubameyang Gagal di Chelsea

London(MedanPunya) Pernah berkarier di Arsenal, kini Pierre-Emerick Aubameyang bermain di Chelsea. Bek legendaris The Gunners Nigel Winterburn berharap ia tak sukses.

Aubameyang direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin dari Barcelona. Ia didatangkan Thomas Tuchel untuk mengisi kekosongan penyerang tengah, menyusul perginya Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Tapi belum sempat reuni lama –keduanya pernah bekerja sama di Borussia Dortmund– Tuchel malah dipecat. Kini Aubameyang berada di bawah arahan Graham Potter.

Sudah dua pertandingan dilewati Aubameyang bersama The Blues, seluruhnya di Liga Champions, dan belum ada gol. Bek legendaris Arsenal Nigel Winterburn berharap perkawinan Aubameyang dan Chelsea gagal.

“Dia menjalani periode bagus di Arsenal, tapi kemudian memburuk menuju akhir. Tapi dia harus mencoba membangun ulang dirinya di Chelsea, yang melalui start menarik di musim ini,” ujar Winterburn, merujuk pada kasus disiplin Aubameyang.

“Ini akan jadi persoalan apakah Aubameyang bisa mengembalikan dirinya seperti striker yang dulu di Arsenal, di mana dia mendapatkan 20 gol Premier League semusim.”

“Itulah yang akan dia dan Chelsea inginkan, jelas dari sudut pandang saya, saya berharap itu tak terjadi karena itu berarti mereka akan naik posisinya di liga.”

“Kita semua tahu kemampuannya di lapangan. Tapi seperti kita tahu, Anda harus menimbang sisi lain permainan untuk memastikan dia cocok dengan semua rencana-rencana manajer,” imbuhnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version