Lewandowski: Butuh 100 Tahun untuk Melihat “Messi Baru”

Munich(MedanPunya) Kehebatan seorang Lionel Messi mendapat pengakuan dari Robert Lewandowski. Bomber Bayern Muenchen itu menyebut, butuh waktu sangat lama untuk bisa melihat pemain seperti Messi.

Koleksi enam trofi Ballon d’Or dan berbagai gelar bergengsi bersama Barcelona menjadi bukti bahwa Lionel Messi adalah salah satu yang terhebat di dunia sepak bola.

Di atas lapangan, kemampuan Messi juga sudah terbukti dengan deretan gol spektakuler yang ia cetak.

Sejauh ini, mega bintang asal Argentina itu telah mencetak 641 gol dari 744 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Robert Lewandowski yang saat ini dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa pun mengakui kehebatan Lionel Messi.

“Dia (Messi) adalah pemain hebat, salah satu yang terhebat dalam sejarah sepak bola,” kata Lewandowski.

Menurut Lewandowski, tidak banyak pemain yang dilahirkan dengan talenta sehebat Messi.

Bahkan, kata Lewandowski, mungkin butuh waktu hingga 100 tahun untuk bisa melihat pemain lain dengan kemampuan seperti Messi.

“Saya tahu bahwa ekspektasi di sekitar Messi sangatlah besar, dan apa yang telah dia capai sebagai pesepak bola adalah sesuatu yang mungkin tidak akan dicapai oleh siapa pun,” tutur striker berkebangsaan Polandia tersebut.

“Mungkin Anda harus menunggu 100 tahun untuk menemukan seseorang yang dilahirkan (dengan kemampuan) seperti Messi,” ucap Lewandowski.

“Dengan apa yang telah dia lakukan, dia adalah salah satu yang terhebat dalam sejarah,” ujarnya.

Selain Lionel Messi, Robert Lewandowski juga berbicara soal Diego Maradona yang meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) lalu.

Pemain yang musim lalu membawa Bayern Muenchen meraih treble winners itu mengaku sedih mendengar kabar kepergian Maradona.

“Kesedihan yang luar biasa, berita itu benar-benar buruk,” ucap Lewandowski.

“Diego Maradona meninggalkan duka bagi sepak bola, dan kita semua bersedih atas apa yang telah terjadi,” tuturnya.

“Saya tahu apa yang dia lakukan pada Piala Dunia 1986 (Maradona membawa Argentina juara), dan juga pertandingan-pertandingan hebat yang ia mainkan. Dia sama sebagai pribadi dan pemain, yaitu ingin bersenang-senang di dalam dan luar lapangan,” kata Lewandowski mengakhiri.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version