Lionel Messi Mengaku Pertimbangkan Bermain di Arab Saudi

Miami(MedanPunya) Sebelum bergabung dengan Inter Miami pada musim panas 2023, Lionel Messi ternyata sempat mempertimbangkan untuk melanjutkan karier sepak bola di Liga Arab Saudi.

Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir. Ia pindah ke Amerika Serikat walau mendapat banyak tawaran termasuk dari klub-klub Arab Saudi yang juga menginginkannya sebagai duta pariwisata negara Teluk itu.

Messi meninggalkan Eropa untuk kali pertama sepanjang 19 tahun karier bermainnya untuk bergabung dengan klub milik David Beckham tersebut.

“Benar juga bahwa saya banyak berpikir untuk pergi ke Liga Arab Saudi, di mana saya mengenal negaranya dan mereka telah menciptakan kompetisi sangat kuat dan bisa menjadi liga penting dalam waktu dekat,” kata Messi.

“Sebagai duta pariwisata negara tersebut, ini adalah destinasi menarik bagi saya, terutama karena saya menikmati semua tempat yang telah saya kunjungi.”

“Sepak bola berkembang di negara ini dan karena upaya yang mereka lakukan untuk menciptakan kompetisi tingkat atas,” tutur pemain berusia 36 tahun tersebut.

Messi memang sempat dikabarkan mendapat tawaran fantastis dari Al Hilal di Liga Arab Saudi dengan nilai kontrak mencapai 400 juta euro (Rp 6.5 triliun) per tahun.

Namun, Messi akhirnya tidak bergabung dengan klub tersebut dan memilih untuk memperkuat Inter Miami.

“Kenyataannya, saya memiliki beberapa pilihan menarik dan harus menganalisa serta berpikir, bahkan mempertimbangkan bersama keluarga sebelum membuat keputusan akhir buat datang ke Miami,” tutur Messi.

Di musim pertamanya bersama Inter Miami, Messi tampil gemilang dengan mencatatkan 11 gol dan lima assist dalam 14 penampilan di berbagai ajang kompetisi.

Meskipun berhasil meraih gelar Leagues Cup, Inter Miami gagal lolos ke play-off Major League Soccer.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version