Liverpool Dapat Mandi Sedikit Lagi

Liverpool(MedanPunya) Merujuk rumor transfer saat ini, Liverpool tinggal sedikit lagi mendapatkan Aissa Mandi yang kabarnya memang sedang mereka bidik dalam beberapa waktu terakhir.

Tawaran Liverpool sebesar 9 juta paun untuk mendapatkan Mandi sudah diterima oleh Real Betis — klub tempat si pesepakbola bernaung saat ini. Pemain 28 tahun asal Aljazair itu pun diprediksi bisa segera bergabung dengan si Merah.

Laporan ini juga menambahkan bahwa Juergen Klopp memang sedang mencari pemain bertahan yang baru, seiring dengan kepergian Dejan Lovren ke Zenit St Petersburg.

Namun, disebutkan pula bahwa jika kesepakatan transfer tidak terjalin antara Liverpool dengan Betis, ada Newcastle United yang sudah siap memanfaatkan situasi dengan menggaet Aissa Mandi.

Mandi sendiri merupakan figur penting di pertahanan Betis sepanjang musim 2019/2020. Ia membuat 30 penampilan di seluruh ajang buat klub Spanyol tersebut.

Namun, kontrak Aissa Mandi dengan Real Betis saat ini akan habis pada akhir musim depan. Menjelang musim 2020/2021, bek dengan 55 caps buat timnas Aljazair itu ia digadang-gadang ingin mencari tantangan baru.

Liverpool sendiri butuh memperkuat sektor defensif. Selain karena kepergian Dejan Lovren, lini pertahanan the Reds di musim 2019/2020 ini memang acapkali jadi sorotan. Apalagi Joel Matip dan Joe Gomez juga beberapa kali dibekap cedera.

Untuk itulah Liverpool membidik Aissa Mandi, yang dirasa cukup memiliki pengalaman untuk mengawal jantung pertahanan. Ia diplot untuk menempati satu posisi bek tengah bersama Virgil Van Dijk.

Aissa Mandi juga bukan cuma piawai dalam bermain sebagai bek tengah. Ia juga mampu tampil sebagai bek kiri dan bek kanan. Ini tentu menjadi tambahan daya tarik dalam usaha Liverpool mendapatkannya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version