Liverpool Juara Liga Inggris, Ini Rekor-rekornya

Jakarta(MedanPunya) Liverpool juara Liga Inggris musim ini, setelah melewati masa penantian 30 tahun dari gelar sebelumnya. Dalam laju itu ada sejumlah rekor yang ditorehkan Liverpool.

Berikut rekor-rekor yang telah dipecahkan Liverpool dalam meraih titel Liga Inggris-nya yang ke-19, seperti dirangkum dari sejumlah sumber termasuk Opta dan Reuters.

– Liverpool mengunci gelar dengan tujuh laga sisa, sebuah rekor jumlah terbanyak dalam sejarah kompetisi divisi teratas Inggris.

– Kemenangan Liverpool dengan skor 4-0 atas Crystal Palace pada tengah pekan menandai kemenangan kandang beruntun ke-23 buat mereka di partai liga, melewati rekor Manchester City (20, pada 2011-12).

– Saat Liverpool mengalahkan West Ham United di bulan Februari, itu merupakan kemenangan liga mereka yang ke-18 secara beruntun, menyamai rekor Manchester City. Mereka kalah dalam laga berikutnya di markas Watford.

– Liverpool melibas Southampton 4-0 pada 1 Februari untuk unggul 22 poin atas Man City di puncak klasemen, yang jadi keunggulan terbesar dalam sejarah Premier League. Di bulan yang sama, jarak itu bertambah jadi 25 poin usai menang 1-0 atas Norwich City.

– Kemenangan Liverpool dengan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada 11 Januari menghadirkan rekor poin (61) hasil dari 21 laga pertama di lima liga top Eropa.

– Setelah itu Liverpool memenangi enam laga berikutnya untuk menambah poinnya jadi 79 dari 27 laga awal, sebelm kalah 0-3 dari Watford.

– Dengan kemenangan atas Tottenham, Liverpool membuat rekor poin terbanyak dari 38 laga beruntun di Premier League (104), bukan dalam satu musim yang sama, melewati 102 poin City dan Chelsea.

– Sebelum menghadapi West Ham pada 29 Januari, Liverpool sudah mengalahkan 18 dari 19 tim di liga. Kemenangan 2-0 Si Merah di laga itu lalu membuatnya mampu mencatatkan kemenangan atas seluruh tim di liga dalam satu musim yang sama, untuk kali pertama dalam sejarah 127 tahun klub.

– Ketika bikin gol lawan Bournemouth dalam kemenangan Liverpool dengan skor 2-1, Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 20 gol di seluruh kompetisi dalam tiga musim beruntun sejak Michael Owen melakukannya pada periode 2000-2003.

***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version