Liverpool Terlena Kesuksesan Masa Lalu, Kini Hancur Lebur

Liverpool(MedanPunya) Liverpool babak belur di semua kompetisi musim ini. The Reds dinilai terlena dengan kesuksesan yang telah diraih dalam beberapa tahun terakhir.

Musim 2022/2023 bak mimpi buruk buat Liverpool. Mohamed Salah dkk lebih banyak tampil mengecewakan baik di kompetisi domestik mau pun Eropa.

Liverpool masih tertatih-tatih di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 36 poin. Pasukan Juergen Klopp sudah menelan 7 kekalahan dari 23 pertandingan.

Liverpool juga gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA yang mereka raih musim lalu. Merseyside Merah sudah terdepak dari dua kompetisi tersebut.

Di Eropa, Liverpool juga melalui perjalanan sulit. Lolos sebagai runner-up Grup A Liga Champions, The Reds bersua Real Madrid, tim yang mengalahkan mereka di final musim lalu.

Pada leg pertama di Anfield, Liverpool kembali berhasil ditaklukkan Real Madrid. Tidak tanggung-tanggung, tim tuan rumah dipermak 2-5 oleh Los Blancos!

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, angkat bicara soal hasil-hasil buruk timnya musim ini. Menurutnya, Liverpool kelelahan karena memainkan semua pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu.

Selain itu, Van Dijk menilai Liverpool terbuai kesuksesan dalam lima tahun terakhir. The Reds memang sukses meraih masing-masing satu gelar dari enam kompetisi yang diikuti sejak 2019, termasuk Piala Dunia Antarklub dan Community Shield.

“Kami dalam empat atau lima tahun terakhir dimanjakan dengan semua yang telah kami lalui. Kami telah memenangkan semua trofi yang tersedia,” kata Van Dijk.

“Kami menjalani musim tahun lalu di mana kami bersaing memperebutkan semua trofi hingga hari terakhir, sehingga mengalami musim yang bergelombang sejauh ini merupakan kejutan bagi semua orang,” ujarnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version