Lorient Vs PSG: Neymar Cs Kena Ledek Lewat Selebrasi Meditasi

Paris(MedanPunya) Lorient bikin kejutan dengan mengalahkan Paris Saint-Germain. Dalam meraih kemenangan, ada pula momen ledekan Lorient ke PSG lewat selebrasi meditasi.

Di Ligue 1, Lorient sebenarnya bukan lawan sepadan Paris Saint-Germain di atas kertas. Bukan apa-apa, Lorient musim ini masih berjibaku di papan bawah sementara PSG berjuang meraih titel Ligue 1 kedelapan dari sembilan musim terakhir.

Ditambah dengan materi pemain Les Parisiens yang punya Neymar, Kylian Mbappe, dan pemain ngetop lainnya, laga Lorient Vs PSG di akhir pekan awalnya diprediksi akan jadi milik tim tamu.

Namun, Lorient berhasil menjungkirbalikkan prediksi itu. Lorient menyudahi laga dengan kemenangan 3-2 atas PSG yang datang bertamu di laga Ligue 1 itu.

Gol Laurent Abergel membuat Lorient menghentak di menit ke-36. Tapi Paris Saint-Germain kemudian merespons dan bahkan membalikkan kedudukan lewat balasan dua penalti Neymar.

Nah, di 10 menit akhir laga Lorient justru bisa bangkit. Gol Yoane Wissa membuat skor jadi imbang, disusul kemudian aksi Teremas Moffi di injury time untuk menentukan kemenangan.

Yang menarik dari laga itu bukan cuma kejar-kejaran skor atau keberhasilan tim underdog menjungkalkan tamunya yang lebih mumpuni dan kaya raya. Ada pula selebrasi meditasi saat pemain Lorient merayakan gol Wissa yang bikin skor jadi 2-2.

Setelah Yoane Wissa menjebol gawang Sergio Rico, ia langsung berlari ke arah sudut lapangan. Di situ pemain Lorient tersebut lantas melakukan selebrasi dengan duduk bersila pura-pura sedang bermeditasi, diikuti beberapa rekan setimnya.

Selebrasi meditasi ini sebenarnya dipopulerkan oleh Erling Haaland, striker klub Jerman Borussia Dortmund. Tapi perayaan Yoane Missa itu turut menjadi ledekan buat PSG.

Hal itu berawal ketika PSG berhadapan dengan Dortmund di Liga Champions tahun lalu. Jelang laga leg kedua, muncul posting Erling Haaland di Snapchat dengan menyindir PSG lewat tulisan ‘kotaku, bukan kotamu’ dan ‘Paris’.

Pada prosesnya PSG berhasil mengalahkan Dortmund 2-0 dan Neymar, yang mencetak gol pembuka, mengolok-olok Haaland dengan meniru selebrasi meditasinya. Bahkan usai laga itu para pemain PSG juga foto bareng dengan melakukan selebrasi serupa.

Diketahui kemudian bahwa Erling Haaland tak punya akun Snapchat sehingga postingannya itu diduga kuat palsu alias editan. Tapi olok-olok Paris Saint-Germain ke Haaland, dengan meniru selebrasi golnya, kini malah bagaikan jadi ‘senjata makan tuan’ karena juga dipakai tim lawan untuk meledek klub Prancis itu.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version