Maguire Ngapain Oper ke Fred Sih

Leicester(MedanPunya) Manchester United disingkirkan Leicester City 1-3 di Piala FA. Salah satu gol yang bersarang ke gawang Setan Merah, salahnya Harry Maguire?

Leicester City vs Manchester United berlangsung di King Power Stadium, Senin (22/3) dini hari WIB dalam lanjutan Piala FA. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat, 1-1.

Leicester City unggul duluan lewat gol Kelechi Ihenacho di menit ke-24. Manchester United membalas lewat gol Mason Greenwood di menit ke-38.

Babak kedua, The Foxes unggul cepat di menit ke-52 lewat aksi Youri Tielemans. Selanjutnya, Ihenacho kembali cetak gol di menit ke-78.

Leicester pun melangkah ke babak semifinal Piala FA dengan kemenangan 3-1 atas Setan Merah.

Gol pertama Kelechi Ihenacho, terjadi lewat proses kesalahan lini belakang Manchester United. Diawali dari tendangan gawang, Dean Henderson mengoper pendek kepada Fred di depan kotak penalti.

Nahas, Fred dikepung sekitar tiga pemain Leicester. Kelechi Ihenacho ada di depannya dekat Hary Maguirre, lalu Tielemans di belakangnya dan Jamie Vardy di sebelah kiri membayangi Lindelof.

Fred melakukan back pass, yang sejurus kemudian dapat dicuri oleh Ihenacho. Nama terakhir dengan mudah melewati hadangan Dean Henderson, lalu menceploskan bola ke dalam gawang MU.

Pundit sepakbola sekaligus eks pemain Chelsea, Ruud Gullit mengomentari gol tersebut. Menurutnya, bukan Fred yang salah melainkan Harry Maguire!

“Untuk apa dia mengoper bola ke Fred? Dia terlalu cepat mengoper bola dan membuat keputusan yang salah,” ujarnya.

“Fred dalam posisi terkepung dan satu-satunya jalan cuma melakukan back pass ke kiper. Tapi, Ihenacho ada di situ dan sudahlah kebobolan MU,” lanjutnya.

Hal senada juga diutarakan pundit sepakbola sekaligus eks pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas. Dalam wawancaranya dengan BBC, Manchester United menurutnya kembali kambuh penyakit miskomunikasi di lini belakang.

“Fred memang salah, tapi gol tersebut melupakan salahnya para pemain belakang MU. Lain sisi, Leicester dengan cerdik dan baik menerapkan strategi tersebut, menekan di garis tinggi,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version