Malang Betul Leroy Sane: Disorakin Fans Sendiri, Diganti saat Half-time

Munich(MedanPunya) Laga mimpi buruk dijalani Leroy Sane saat Bayern Munich mengalahkan Cologne 3-2. Sane disoraki suporternya sendiri sebelum ditarik keluar karena tampil buruk.

Bayern menjamu Cologne di laga pertama Bundesliga yang dihelat di Allianz Arena, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Winger Jerman itu dimainkan sebagai starter, bertandem dengan Serge Gnabry dan Thomas Mueller untuk menyokong Robert Lewandowski sebagai ujung tombak.

Pertandingan berjalan buntu pada 45 menit pertama. Selama itu Sane hanya melepaskan sembilan dari 16 operan sukses dan kehilangan bola sebanyak…11 kali! Alhasil, pemain yang direkrut dari Manchester City itu disoraki oleh suporternya sendiri. Siulan dari fans terdengar semakin keras ketika dia lagi-lagi kehilangan bola hanya tiga menit sebelum paruh babak.

Pada prosesnya pelatih Julian Nagelsmann lalu mengganti Leroy Sane dan memasukkan pemain muda Jamal Musiala di babak kedua. Saat pergantian pemain itu diumumkan oleh penyiar di stadion, fans Bayern menyambut dengan tepuk tangan.

Situasi Sane mirip dengan yang pernah terjadi dengan Arjen Robben. Pemain legendaris Bayern itu pernah menjadi musuh suporternya sendiri setelah gagal mengonversi penalti di final Liga Champions melawan Chelsea pada 2012.

Sane didatangkan Bayern dari City dengan tebusan yang bisa mencapai 60 juta euro pada musim panas 2020. Di musim pertamanya, Sane mengemas total 10 gol dan 12 assist dalam 44 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, performa Sane dianggap belum memenuhi ekspektasi.

“Kami memang tidak bermain dengan bagus di babak pertama sebagai keseluruhan tim. Saya mendengar siulan itu (dari fans kepada Sane),” kata Nagelsmann.

“Suporter seharusnya mendukung pemain-pemainnya sendiri. Hal yang lain tidak membantu.”

Leroy Sane berpeluang merebut hati fans Bayern Munich kembali di tengah pekan ini. Bayern akan menghadapi tim divisi lima, Bremer SV di babak pertama Piala DFB pada Kamis (26/8) dinihari WIB.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version