ManCity Bidik Pemain Ini, Dijuluki The Next Neymar

Manchester(MedanPunya) Ada pemain yang dijuluki The Next Neymar di Brasil. Pemain itu sedang diincar Manchester City.

Adalah Kayky da Silva Chagas yang menjadi incaran City. Pemuda 17 tahun itu disebut-sebut menjadi The Next Neymar.

Kayky kini membela Fluminense, dan dinilai mewarisi kemampuan olah bola seperti Neymar. Kecepatan dan kontrol bolanya disebut mengesankan.

City sudah menjajaki pembicaraan selama berbulan-bulan Fluminense. Nilai transfer Kayky kabarnya bisa mencapai 21,5 juta paun, atau setara Rp 425,8 miliar.

Kayky sendiri awalnya terlupakan oleh Fluminense. Di usia 8 tahun, ia sempat gagal audisi masuk akademi klub itu, dan malah masuk sekolah samba Mangueira. Namun, pencari bakat Fluminense melihatnya kembali, dan mengajaknya bergabung.

Fluminense sendiri dikenal sebagai pabrik pemain bertalenta. Sebut saja bek sayap Real Madrid Marcelo, gelandang Liverpool Fabinho, dan duo bek sayap Manchester United yakni Rafael dan Fabio da Silva merupakan jebolan Fluminense.

Kayky, bersama Metinho, menjadi pemain kunci Fluminense saat menjuarai kejuaraan Brasil U-17 tahun lalu, dan menjadi runner-up di Copa de Brazil U-17. Kayky sendiri menjadi pencetak gol terbanyak di Brasileirao Under-17 Championship, dengan torehan 12 gol.

Dikaruniai kaki kiri yang mematikan, pergerakan Kayky dinilai mirip dengan Neymar, Ia kerap bermain di kanan dan melakukan tusukan ke daerah pertahanan lawan.

Manchester City memang dirumorkan ingin memperkuat lini depannya. Selain Kayky, Erling Haaland juga masuk radar raksasa Premier League itu, di tengah rumor akan ditinggal Sergio Aguero. Sebab, topscorer sepanjang masanya itu bakal habis kontraknya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version