Manuel Neuer Ingin Terus Main hingga Usia 40 Tahun

Munich(MedanPunya) Manuel Neuer dikabarkan berhasrat untuk terus bermain dengan Bayern Munich. Ia ingin bermain hingga umur 40 tahun.

Neuer kini telah 12 tahun membela Bayern Munich. Ia telah 488 kali membela Die Rotten dengan mampu mempersembahkan 11 gelar Bundesliga dan dua gelar Liga Champions.

Pada musim ini, Neuer harus absen hampir setengah musim akibat cedera. Ia mengalami patah kaki saat bermain ski usai liburan selepas Piala Dunia 2022.

Posisi Neuer digantikan oleh Yan Sommer dibawah mistar Bayern selama dirinya cedera. Neuer kini bersiap kembali bermain setelah mulai pulih dari cedera.

Kiper 37 tahun ini tampaknya belum ada rencana untuk pensiun dalam waktu dekat. Ia bahkan dilaporkan masih ingin bermain hingga usia 40 tahun.

Neuer justru yakin cedera yang didapatnya saat ini bakal bisa memperpanjang kariernya di sepakbola. Pasalnya, ia mendapat waktu istirahat yang lebih banyak karena cedera tersebut.

“Manuel Neuer ingin terus bermain hingga usia 40 tahun atau bahkan lebih lama lagi. Kiper percaya bahwa istirahat yang dia dapatkan baru-baru ini (hampir dua tahun sejak 17/18) akan memungkinkan dia untuk memperpanjang karirnya,” bunyi laporan media Jerman, SportBild.

Penjaga gawang bisa dibilang memang punya masa bermain lebih lama dari pemain outfield. Namun, keputusan Neuer untuk terus bermain hingga usia 40 tahun ini bisa juga berdampak buruk.

Neuer bisa menghambat regenarasi penjaga gawang Bayern maupun Timnas Jerman. Mengingat begitu sulit mengeser Neuer kecuali saat dirinya cedera.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version