Marcelo Bielsa Dinilai Cocok Latih Barcelona

Barcelona(MedanPunya) Marcelo Bielsa berhasil mengantarkan Leeds United promosi ke Premier League. Manajer asal Argentina itu diklaim sangat cocok menjadi pelatih Barcelona.

Bielsa sukses membawa Leeds menjadi juara Divisi Championship 2019/2020. Keberhasilannya itu turut membuat The Peacocks kembali berlaga di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 2004.

Kontrak Bielsa bersama Leeds berakhir pada musim panas 2020. Sampai saat ini, klub yang bermarkas di Elland Road itu masih belum mengadakan pembicaraan soal perpanjangan masa bakti eks pelatih Timnas Argentina tersebut.

Belum pastinya masa depan Bielsa di Leeds bisa menjadi kesempatan buat dirinya hengkang dan mencoba karier di klub-klub lain yang lebih besar. Pernyataan itu disampaikan mantan pelatih River Plate berkebangsaan Argentina, Angel Cappa.

Dalam pandangan Cappa, Marcelo Bielsa sangat pantas menangani Lionel Messi dkk di Barcelona. Bielsa diakuinya punya gaya permainan sepakbola yang oke, yakni menekan secara agresif dan cepat.

Tidak hanya itu, Bielsa juga pengalaman menjadi pelatih di Spanyol. Dia tercatat pernah melatih Espanyol di tahun 1998 dan Athletic Bilbao pada 2011-2013.

“Bielsa pernah di Bilbao dan menghadirkan revolusi di sana. Setiap pelatih Argentina bisa melatih tim terbaik di Eropa,” kata Cappa.

“Bielsa dapat dengan mudah menangani Barcelona. Dia adalah salah satu pelatih yang mencoba memainkan sepakbola dengan cara yang baik,” ujar Cappa.

Kabar Bielsa yang dikaitkan ke Barcelona memang santer dibicarakan setelah promosinya Leeds ke Liga Inggris. Messi disebut-sebut telah meminta petinggi Los Cules buat membawa Marcelo Bielsa ke Camp Nou menggantikan Quique Setien.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version