Mbappe Bikin 5 Gol, Ukir Sejarah di PSG

Paris(MedanPunya) Kylian Mbappe mencetak lima gol saat Paris Saint-Germain mencukur klub divisi 6, Pays de Cassel, 7-0. Torehan itu melahirkan sebuah sejarah bagi Mbappe.

Mbappe memimpin lini serang PSG melawan Pays de Cassel pada lanjutan Coupe de France. Bertanding di Stade Bollaert-Delelis, Selasa (24/1) dinihari WIB, penyerang Prancis itu sudah mencetak hat-trick di babak pertama.

Usai turun minum, Mbappe lantas membukukan dua gol tambahan. Sementara itu dua gol PSG lainnya dicetak Neymar dan Carlos Soler.

Kemenangan telak itu mengantar Les Parisiens ke babak 16 besar Coupe de France. Mbappe menorehkan sejarah pemain pertama PSG yang berhasil mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan.

Dengan demikian, Kylian Mbappe berarti sudah mengemas total 25 gol dalam 24 pertandingan untuk PSG di sepanjang kompetisi musim ini. Selain itu, Mbappe sudah kembali produktif setelah gagal mencetak gol di dua laga sebelumnya (vs Lens dan Rennes).

“Kylian Mbappe itu seorang pencetak gol. Dia itu terobsesi dengan gol dan menyerang,” ucap pelatih PSG Christophe Galtier usai pertandingan. “Saya tidak akan mengatakan dia akan mendapatkan kepercayaan diri [dari mencetak lima gol], tapi dia memenuhi standarnya.”

“Penting bagi dia dan Neymar untuk bermain penuh di pertandingan ini. Mereka banyak bekerja sama dan saling membantu. Ini bagus untuk tim,” lanjut dia.

Mbappe akan mencoba melanjutkan momentum bagus itu di akhir pekan ini. Selanjutnya, PSG akan menjamu Reims di lanjutan Ligue 1 pada Senin (30/1) dinihari WIB.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version