Mental Monster Liverpool: Suka Menang di Ujung Laga

Newcastle(MedanPunya) Liverpool melakoni comeback di markas Newcastle United. Mental monster The Reds muncul lagi dengan bikin gol kemenangan di ujung laga.

Liverpool menjalani laga yang tidak mudah di St James’ Park, Minggu (27/8) malam WIB. Newcastle menekan sejak menit awal dan berhasil unggul duluan pada menit ke-25 lewat Anthony Gordon.

Tiga menit kemudian Liverpool harus kehilangan kapten Virgil van Dijk karena dikartumerah. Bermain dengan 10 orang, Liverpool justru bisa lepas dari tekanan Newcastle.

Pada babak kedua, Liverpool tancap gas untuk menekan balik Newcastle dan mendapatkan gol di menit ke-81 lewat Darwin Nunez. Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Nunez membuat gol keduanya pada menit ke-93!

Liverpool membawa pulang kemenangan 2-1 dan ini mengulangi kemenangan dramatis serupa di Anfield setahun lalu. Saat itu Liverpool juga mengalahkan Newcastle dengan skor yang sama berkat gol Fabio Carvalho di menit ke-97.

Bagi Liverpool, kemenangan semacam ini memang sudah rutinitas di Premier League setiap musimnya. Livescore mencatat Liverpool sudah mencatat 42 gol kemenangan di masa injury time!

Itu adalah jumlah terbanyak yang bisa dilakukan sebuah tim sepanjang sejarah kompetisi. Lagi-lagi mental monster Liverpool keluar di masa-masa genting.

“Luar biasa, sulit dipercaya. Anda sudah punya rencana permainan saat datang ke sini, mendikte permainan, dan meredam atmosfer penonton yang kerap menguntungkan mereka. Tapi kami melakukannya lewat cara yang paling sulit, sangat sulit. Kami tertekan dan kemudian bisa bangkit,” ujar Trent Alexander-Arnold.

“Performa yang akan selalu diingat, salah satu penampilan terbaik kami. Ada banyak juga sih performa mantap seperti ini.”***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version