Merseyside Lagi Tak Bersahabat untuk Liverpool…dan Everton!

Liverpool(MedanPunya) Ternyata tak cuma Liverpool yang lagi sulit menang di kandang sendiri. Tim sekotanya, Everton, juga mengalami hal serupa. Merseyside lagi kenapa?

Liverpool memang mengawali 2021 dengan begitu buruk sehingga mereka terpuruk di posisi kedelapan dengan 43 poin, selisih delapan angka dari Chelsea di posisi keempat.

Ini tentu bukan kondisi yang bagus mengingat mereka adalah juara bertahan. Performa buruk di kandang jadi alasan mengapa Liverpool bisa jeblok. Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pertengahan Desember lalu, Liverpool belum lagi menang di Anfield.

Bahkan dalam enam laga kandang terakhirnya, mereka selalu kalah dan cuma bisa mencetak satu gol dari titik putih! Liverpool belum pernah menjalani seburuk ini.

Padahal Liverpool sebelumnya tak terkalahkan di 68 laga kandang beruntun sejak 2017. Rupanya bukan cuma Liverpool yang lagi bermasalah di kandang, tapi juga tetangganya Everton.

Everton baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Burnley di Goodison Park, Minggu (14/3) dini hari WIB kemarin. Burnley pun berhasil meraih dua kemenangan tandang di Merseyside awal tahun ini, setelah sebelumnya menang 1-0 di Anfield, yang juga mengawali mimpi buruk Liverpool.

Total kemenangan Burnley di Merseyside sama dengan total kemenangan Liverpool dan Everton tahun ini di sana. Kalau Everton seberapa buruk sih?

Everton memang cuma sekali menang di kandangnya, saat mengalahkan Southampton 1-0 awal Maret ini. Tapi, kemenangan di Merseyside sebelum ini adalah saat mengalahkan Liverpool di Anfield 21 Februari lalu dengan skor 2-0.

Catatan kandang Everton di 2021 sedikit lebih baik dengan satu kemenangan, satu seri, dan lima kekalahan dari tujuh laga. Sementara satu-satunya poin yang bisa didapat Liverpool adalah saat berimbang 0-0 kontra Manchester United.

Merseyside memang lagi tak bersahabat untuk kedua tuannya.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version