Messi: Barcelona Kandidat Juara Liga Champions

Paris(MedanPunya) Lionel Messi baru saja memenangi titel Ballon d’Or kedelapan. Messi mengatakan mantan klubnya, Barcelona, pantas jadi kandidat juara Liga Champions musim ini.

Setelah kandas di fase grup dalam dua musim terakhir, Barca memulai Liga Champions 2023/2024 dengan lebih meyakinkan. Pasukan besutan Xavi Hernandez itu mengemas 100% kemenangan dalam tiga pertandingan pertamanya.

Barcelona membukukan delapan gol dan hanya kemasukan satu gol saja. Alhasil, Robert Lewandowski dkk memuncaki Grup H dengan sembilan poin dan berpeluang besar memastikan kelolosan di matchday keempat di markas Shakhtar Donetsk.

Messi pernah memenangi empat gelar Liga Champions selama 17 tahun bersama tim utama Barcelona. Kapten timnas Argentina itu angkat kaki pada musim panas 2021 untuk menyeberang ke Paris Saint-Germain sebelum bergabung klub MLS Inter Miami pada Agustus lalu.

Messi tidak akan pernah berhenti menyayangi Barcelona meski sudah terpisah selama dua tahun. Usai memenangi penghargaan Ballon d’Or 2023 tadi malam (30/10), Messi mengungkapkan optimismenya terhadap peluang juara Barca di Liga Champions.

“Tentu saja aku mengikuti Barca,” ungkap pesepakbola berusia 36 tahun ini. “Barca adalah klub yang kusayangi dan akan kusayangi di sepanjang hidupku.”

“Mereka punya sebuah tim yang hebat. Mereka siap untuk bersaing di Liga Champions musim ini. Aku tidak ragu bahwa mereka itu kandidat juara. Mereka hanya tidak perlu menaruh tekanan besar,” ujar Lionel Messi.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version