Messi Pantas Dicemooh Fans PSG

Paris(MedanPunya) Eks pelatih timnas Prancis Raymond Domenech ikut berkomentar setelah fans Paris Saint-Germain mencemooh Lionel Messi. Menurut Domenech, Messi memang layak dicemooh karena tampil kurang oke di PSG dan tak punya hubungan baik dengan fans.

Sejak bergabung pada musim panas 2021, megabintang asal Argentina itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi setelah hanya membukukan 31 gol dan 34 assist dalam 72 penampilan.

Kontribusi pemilik tujuh Ballon d’Or itu tidak mampu mendongkrak performa PSG di Liga Champions, turnamen yang selama ini ingin dijuarai. Malahan setelah diperkuat Messi, Les Parisiens justru dua kali beruntun kandas di babak 16 besar.

Belum lama ini suporter garis kerasPSG menggelar demonstrasi, di mana salah satu tuntutannya mendesak agar LionelMessi tidak usah diberi kontrak baru. Hal itu dilatarbelakangi oleh kunjunganMessi ke Arab Saudi yang tidak seizin klub, yang membuat si pemain akhirnya minta maaf.

Aksi cemoohan fans PSG kepada Lionel Messi itu dikritik figur-figur sepakbola dunia. Namun, Domenech percaya Messi memang pantas mendapatkannya.

“Dan dia enggak sukses, ataupun dia ingin menciptakan sesuatu dengan suporter, yang tidak dibalas oleh dia. Itulah masalahnya. Entah bagaimana, dia juga bertanggung jawab atas cemoohan itu sendiri,” sebut pelatih berusia 71 tahun itu.

“Di akhir pertandingan, dia toh langsung pergi, dia tidak bertemu dengan fans. Dia tidak menyapa mereka. Dia tidak ingin punya hubungan dengan suporter. Jadi kebencian ini bisa dijelaskan,” kata Domenech.

Hubungan kurang baik dengan suporter PSG juga diyakini menjadi salah satu faktor yang membuat Lionel Messi santer dikabarkan tidak ingin lama-lama di klub. Saat ini Messi dihubungkan dengan kepindahan ke Al Hilal (Arab Saudi), Inter Miami (MLS), atau kembali ke Barcelona.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version