Messi soal Liga Champions: Tim Terbaik Tak Selalu Juara

Paris(MedanPunya) Lionel Messi bak mewanti-wanti Paris Saint-Germain. Messi mengatakan, tim terbaik tak selalu juara Liga Champions.

PSG menjadi favorit teratas juara Liga Champions 2021/2022. Les Parisiens memiliki skuad terbaik setelah megainvestasi pada musim panas lalu usai mendatangkan sederet bintang macam Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Messi.

Skuad PSG semakin glamor karena lebih dulu berisikan Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, dan Marco Verratti. Ditambah lagi PSG sudah lebih berpengalaman karena tidak pernah gagal menjejak semifinal dalam dua musim terakhir, bahkan menapaki final pertamanya pada dua tahun silam.

Namun demikian, kiprah PSG tak terlalu mulus setelah cuma finis kedua di fase grup di bawah Manchester City. Meskipun, PSG tampil bagus setelah mengalahkan Real Madrid 1-0 di leg pertama babak 16 besar.

Lionel Messi sudah mengoleksi empat medali juara Liga Champions di sepanjang kariernya, yang diperoleh bersama Barcelona. Messi mengungkapkan keunikan kompetisi itu meski optimistis PSG bisa memenanginya.

“Tidak mudah untuk juara Liga Champions karena itu adalah kompetisi yang berisikan tim-tim terbaik dan di mana detail-detail yang sangat kecil, kesalahan-kesalahan yang sangat kecil, bisa membuat Anda tersingkir,” ucap dia.

“Kurasa kami memiliki sebuah tim yang bisa mencoba dan memenanginya. Kami bersemangat dengan ide itu dan kami percaya diri bahwa kami akan bisa bersaing tapi kami harus memikirkannya selangkah demi selangkah. Lagi, memang sulit memenangi Liga Champions. Tim terbaik tidak selalu juara. ”

“Tim-tim terbaik harus bagus di setiap area lapangan, di lini pertahanan dan penyerangan. Penyerang tidak bisa hanya menyerang saja dan para pemain bertahan harus berbuat lebih ketimbang bertahan saja. Anda harus membentuk sebuah tim yang tangguh dan padu saat bertahan dan menyerang.”

“Itu adalah dasar yang akan membentuk kami menjadi sebuah tim yang sepenuhnya kompetitif, sebuah tim yang akan mencoba dan memenangi Liga Champions, dan setiap turnamen lain yang kami ikuti dengan peluang juara,” lugas Messi.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version