Messi Sudah Jebol 39 klub di Liga Champions, Ronaldo Lewat

Haifa(MedanPunya) Lionel Messi menambah daftar korbannya di Liga Champions. Striker Argentina itu kini sudah menjebol gawang 39 klub, melewati catatan Cristiano Ronaldo.

Rekor itu tercipta saat Paris Saint-Germain mengalahkan Maccabi Haifa 3-1 di matchday kedua Grup H Liga Champions. Dalam laga di Sammy Ofer Stadium, Tel Aviv, Kamis (15/9) dini hari WIB, Messi bikin satu gol.

Satu gol itu membuat Messi mengukir rekor. Pemilik 7 Ballon d’Or itu menambah panjang daftar korbannya di Liga Champions.

Menurut Opta, Maccabi Haifa menjadi klub ke-39 yang sudah dijebol Messi di ajang Liga Champions. Tak ada pemain lain yang bisa mengukir catatan La Pulga.

Lionel Messi juga kini unggul dari Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu sendiri baru mencetak gol ke 38 tim di Liga Champions.

Bagi Messi, satu golnya juga membuatnya terus menambah pundi-pundinya di Liga Champions. Pemain berusia 35 tahun itu sudah mencetak 126 gol.

Dalam urusan jumlah gol, Messi memang masih tertinggal dari Ronaldo. CR7 sejauh ini masih memimpin dengan total 140 gol.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak akan berlaga di Liga Champions musim ini, sebab Manchester United bermain di Liga Europa. Lionel Messi bisa saja menyalip rekor Ronaldo, jika bisa membuat 14 gol untuk Paris Saint-Germain di kompetisi itu musim ini.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version