Mo Salah Bikin Hat-trick Tercepat di Liga Champions

Glasgow(MedanPunya) Mohamed Salah memang lagi memble musim ini. Tapi, Salah tetap bisa bikin rekor usai tiga kali menjebol gawang Rangers FC.

Setelah lima tahun selalu jadi mesin gol Liverpool, keran Salah mampet awal musim ini. Dia baru bikin dua gol di Premier League, dengan total lima gol di seluruh kompetisi.

Makanya Salah pun diparkir sementara saat Liverpool melawat ke kandang Rangers FC, Kamis (13/10) dini hari WIB, dalam lanjutan Matchday Keempat Liga Champions 2022/2023.

Liverpool sempat tertinggal duluan oleh gol Scott Arfield di menit ke-17. Roberto Firmino mencetak dua gol di masing-masing babak untuk membawa Liverpool berbalik memimpin 2-1.

Darwin Nunez mencetak satu gol tambahan sebelum digantikan Salah di menit ke-68. Cuma butuh tujuh menit untuk Salah mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor jadi 4-1.

Gol itu seperti memperlancar laju Salah malam itu karena dia menambah lagi dua gol untuk melengkapi hat-tricknya, di menit ke-80 dan ke-81! Liverpool akhirnya menang 7-1 lewat gol penutup Harvey Elliott.

Salah bikin hat-trick bersejarah karena dicetaknya hanya dalam tempo 6 menit 12 detik! Itu adalah hat-trick tercepat di Liga Champions, mengalahkan Bafetimbi Gomis yang melakukannya dalam waktu delapan menit kala Lyon bertemu Dinamo Zagreb pada 2011.

Di posisi ketiga ada pemain tim Inggris lainnya, Mike Newell, yang menorehkannya untuk Blackburn Rovers pada 1995 dalam waktu sembilan menit. Salah pun berhasil mencetak gol ke-38 selama memperkuat Liverpool di Liga Champions.

Itu adalah rekor gol terbanyak yang dibuat pemain di sebuah klub Inggris! Jadi sekali bikin hat-trick, Salah mencatatkan dua rekor sekaligus. Sebelumnya rekor itu dipegang Didier Drogba dan Sergio Aguero dengan 36 gol.

Jika Drogba melakukannya dalam delapan musim dan Aguero 10 musim, Salah cuma butuh enam musim! Kini gol-gol Mohamed Salah tentu ditunggu lagi saat Liverpool menjamu Manchester City akhir pekan ini.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version