Mohamed Salah Kembali Bayangi Didier Drogba

Porto(MedanPunya) Mohamed Salah terus tokcer musim ini. Di ajang Liga Champions, Salah membayangi Didier Drogba untuk memecahkan rekor pemain Afrika dengan gol terbanyak!

Porto vs Liverpool berlangsung di Estadio do Drago, Rabu (29/9) dinihari WIB dalam lanjutan matchday Liga Champions kedua Grup B. Liverpool membawa pulang kemenangan 5-1.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing mengemas brace (dua gol). Sisanya dietak Sadio Mane. Porto mencetak gol hiburan lewat Mehdi Taremi.

Hasil itu membuat Liverpool memuncaki Grup B sementara dengan enam poin. Disusul Atletico Madrid dengan empat poin, lalu Porto satu poin dan AC Milan 0 Poin.

Mohamed Salah masih terus menunjukkan taringnya bersama Liverpool musim ini. Di Liga Inggris dan di Liga Champions, Salah subur terus!

Pemain asal Mesir itu sudah bikin lima gol dari enam laga di Liga Inggris. Serta, tiga gol dari dua laga di Liga Champions.

Mohamed Salah kini dalam trek menjadi pemain Afrika dengan gol terbanyak di Liga Champions. Salah sudah 30 gol!

Salah cuma kalah dari Samuel Eto’o dengan 31 gol. Sedangkan pemain Afrika dengan gol terbanyak di Liga Champions, masih dipegang oleh eks pemain Chelsea, Didier Drogba dengan 44 gol.

Mohamed Salah butuh 15 gol lagi untuk melewati rekor yang dipegang oleh Didier Drogba. Mengingat Salah masih berusia 29 tahun dan diyakini akan masih lama bersaing di level tertinggi, rasanya Salah bisa melakukannya.

Di ajang Liga Inggris, Salah juga terus membuntuti Drogba sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak. Drogba, pemain asal Pantai Gading itu punya koleksi 104 gol. Sedangkan Salah sudah mengoleksi 101 gol.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version