Mourinho: Arsenal Akan Jadi Arsenal Lagi

London(MedanPunya) Tottenham Hotspur tampil meyakinkan kala mengalahkan Arsenal 2-0 di lanjutan Liga Inggris. Jose Mourinho percaya, Arsenal akan kembali bagus lagi.

Tottenham Hotspur vs Arsenal tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12) pada pekan kesebelas Liga Inggris. Dalam laga bertajuk Derby London Utara itu, tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Masing-masing gol dicetak oleh Son Heung-min dan Harry Kane di babak pertama. Keduanya saling mengkreasi gol satu sama lain, yang berbuah tiga poin untuk Tottenham.

Hasil ini mengantarkan Tottenham Hotspur ke puncak Klasemen Liga Inggris sementara dengan 24 poin. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka menempati urutan ke-15 dengan 13 poin.

Arsenal begitu menderita. Sejauh ini di Liga Inggris, penampilan The Gunners begitu buruk yang notabenya sebagai juara Piala FA dan Community Shield di musim lalu.

Arsenal sempat menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan. Namun selanjutnya, pasukannya Mikel Arteta malah kepayahan.

Sejauh ini Arsenal menang empat kali, seri sekali, dan sudah kalah enam kali. Mereka juga baru 10 kali menjebol gawang lawan dan kebobolan 14 kali.

Arsenal yang di awal musim disebut-sebut bisa berjaya malah sebaliknya. Aubameyang dkk saja sedang kesulitan menembus 10 besar

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menaruh respek kepada Arsenal. Baginya, Arsenal cukup menyulitkan Spurs.

“Secara taktik, mereka amat bagus, sangat terorganisasi. Mereka memberi kami masalah, namun berhasil kami atasi. Keberanian taktik mereka amat bagus dan semangatnya juga luar biasa. Mereka tim yang bagus dan Arteta manajer yang bagus,” paparnya setelah laga.

“Kami berhasil membaca arah permainan, dan membuat beberapa perubahan untuk memenanginya, para pemain saya tampil bagus hari ini,” sambung pria asal Portugal itu.

Jose Mourinho pun bilang, kalau Arsenal akan bangkit lagi dan menjadi tim yang berbahaya. Asal tahu saja, Arsenal belum menang dalam enam laga terakhirnya di Liga Inggris!

“Arsenal tidak berada dalam posisi yang baik di klasemen, tetapi saya percaya dengan para pemainnya dan Mikel Arteta, Arsenal akan menjadi Arsenal lagi,” tutup Mourinho.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version