Mourinho Kini Maki Lampard, Dulu Pernah Memujinya saat Telanjang

London(MedanPunya) Jose Mourinho dan Frank Lampard adu mulut di Piala Liga Inggris. Padahal dulu, keduanya adalah guru dan murid yang suka saling memuji.

Tottenham Hotspur menjamu Chelsea pada babak keempat Carabao Cup alias Piala Liga Inggris, Rabu (30/9) dini hari WIB. The Blues unggul duluan lewat gol Timo Werner.

Menjelang akhir babak kedua, Spurs bisa menyamakan kedudukan lewat Erik Lamela. Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti, Tottenham Hotspur memenanginya dengan skor 5-4.

Ada momen panas dalam laga itu, kala manajer Spurs, Jose Mourinho adu mulut dengan manajer Chelsea, Frank Lampard. Itu terjadi di babak pertama.

Mourinho bak tidak senang dengan Lampard yang terlalu banyak omong. Dia pun menunjukkannya dengan gestur tangan, Lampard tak diam turut meladeninya.

“Persetan Frank, ketika Anda kalah 3-0, Anda tidak berdiri di sini,” kata Mourinho.

Momen tersebut untungnya tak berjalan lama. Keduanya pun juga baik-baik kembali seusai pertandingan.

Jose Mourinho dan Frank Lampard sejatinya tak bisa dipisahkan. Mereka adalah ‘guru dan murid’ yang sukses di Chelsea.

Tepatnya di tahun 2004 sampai 2007. Jose Mourinho yang baru memulai petualangannya di Inggris menjabat sebagai manajer Chelsea. Frank Lampard adalah andalannya di lini tengah yang tak tergantikan.

Dua titel Premier League, dua Piala Carling Cup, satu titel Community Shield, dan satu trofi Piala FA disabet mereka berdua. Puja-puji, saling dilontarkan antara keduanya.

Frank Lampard pernah bercerita, bagaimana dirinya begitu kaget dipuji Jose Mourinho kala hari pertama melatih Chelsea. Masalahnya, Mourinho memujinya ketika Lampard baru beres mandi.

“Kala itu di ruang ganti, saya baru saja mandi dan sedang telanjang. Mourinho masuk dan melihat saya dengan tajam tanpa berkedip, lalu dia berbicara dengan tegas ‘kamu adalah pemain terbaik di dunia, tetapi kamu harus membuktikannya dengan trofi’,” kenang Lampard.

“Itu adalah sesuatu yang indah. Kala sebagai seorang pemain yang tak pernah berpikir akan menjadi yang terbaik di dunia, tapi manajernya sendiri mengucapkan hal itu. Hal tersebut memotivasi saya,” lanjutnya.

“Jose Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia ini. Dia tahu bagaimana mengelola tim dan mengeluarkan potensi terbaik para pemain,” puji Lampard kepada Mourinho.

Jose Mourinho pun sering kali memuji Frank Lampard. Suatu waktu kala masih melatih Chelsea, Jose Mourinho diminta menggambarkan para pemainnya dengan satu kata. Ketika disebut nama Frank Lampard, apa katanya?

“Profesional. Dia adalah pemain profesional yang terbaik yang pernah saya temui. Dia berlatih lebih ekstra, lebih berkomitmen, dan lebih fokus. Dia selalu fokus pada dirinya sendiri dan tidak pernah puas dengan apa yang dicapai,” papar Mourinho.

“Pernah di suatu laga, Lampard gagal melakukan tendangan voli dengan kaki kirinya. Besok hari setelah latihan, dia berlatih hal tersebut sendirian selama satu jam,” tambahnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version