Mourinho Mau Ronaldo Cepat-cepat Pergi dari Italia

Roma(MedanPunya) Jose Mourinho berharap Cristiano Ronaldo tidak lanjut lagi di Liga Italia untuk musim selanjutnya. Hal itu bisa membuat pelatih AS Roma tersebut tenang.

Kontrak Ronaldo di Juventus tersisa satu musim lagi. Sejauh ini bintang asal Portugal itu dispekulasikan bakal hengkang dari Turin pada musim panas tahun ini.

Kepergian Ronaldo secepat musim juga bisa menambah pemasukan buat Juventus dan mengurangi beban gaji. Manchester United sampai Paris Saint-Germain sudah dikaitkan dengan pemain berusia 36 tahun tersebut.

Nah, Mourinho berharap Ronaldo pergi secepatnya. Dia merasa bisa merasakan ketenangan jika tidak berhadapan dengan mantan pemain Real Madrid tersebut.

“Dia harus meninggalkan Italia sekarang juga dan meninggalkan saya dengan tenang!” canda Mourinho.

“Semua orang mengatakan, dan saya mengatakan hal yang sama, dia tidak berusia 25 tahun lagi. Dia 36 tahun. Dia tidak mencetak 50 gol, tapi berapa banyak yang dia cetak? 35 gol.”

“Rekornya luar biasa, angka-angka berbicara dengan sendirinya,” Mourinho menegaskan.

Ronaldo telah mencetak 101 gol dengan seragam Juventus, hanya dalam 133 penampilan kompetitif, dan menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A pada usia 36 tahun.

“Saya pikir rekor. Dia adalah legenda, salah satu nama besar yang tetap abadi dalam sejarah sepakbola, tetapi pria itu memotivasi dirinya sendiri dengan angka dan hal-hal baru,” Mourinho menjelaskan

“Dia ingin memenangkan bola emas bekali-kali, sepatu emas berkali-kali, dia ingin mendapatkan rekor dari (pemain) Iran untuk gol untuk tim internasional, dia ingin tidak hanya bermain di Euro ini tetapi juga di Piala Dunia.”

“Saya pikir kritik memotivasi dia. Saya pikir dia merasa ‘jika orang mengkritik saya, itu karena siapa saya, saya melakukan apa yang saya lakukan’.”

“Dia masih mendapat motivasi ekstra itu. Sebagai lawan, Anda harus diam dan tidak salah bicara karena itu akan selalu menjadi motivasi baginya. Secara mental dia sangat kuat,” Mourinho menegaskan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version