MU Butuh 10 Tahun untuk Dapatkan Manajer yang Tepat

Manchester(MedanPunya) Manchester United sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bersama Erik ten Hag. Setan Merah sampai dibilang sudah menemukan manajer yang tepat.

Ten Hag datang ke MU pada awal musim ini. Stat Ten Hag di MU kurang mulus, menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion di kandang dalam ajang Liga Inggris.

Setelah itu, MU tak juga bangkit. Bahkan, Marcus Rashford cs dihajar oleh Brentford empat gol tanpa balas.

MU kini masih bertahan di empat kompetisi yang diikuti. Di Liga Europa, MU melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Barcelona. Setelah menang 2-1 di Ol Trafford, Jumat (24/2/2023), MU lolos dengan agregat 4-3 atas Los Cules.

Sementara di Liga Inggris, MU sudah duduk di posisi ketiga dengan raihan 49 poin. Mereka berjarak lima poin dari Arsenal yang ada di posisi teratas.

MU juga sudah melaju ke babak kelima Piala FA. The Red Devils akan menantang West Ham United pada babak kelima.

Sementara di Piala Liga Inggris, MU menjejak ke final. Newcastle United yang akan dihadapi MU di Wembley, Minggu (26/2) malam WIB.

Selain membangkitkan MU dari performa buruk, Ten Hag juga mampu menjaga keharmonisan ruang ganti. Dia membuat keputusan berani dengan mencoret Cristiano Ronaldo karena wawancara kontroversial.

Eks kiper MU, Peter Schmeichel, yang menilai bahwa Ten Hag orang tepat untuk MU. Dia menyebut karakternya seperti Sir Alex Ferguson pada masa lalu.

“Butuh 10 tahun untuk sampai pada titik ini, buat saya musim ini semuanya bisa terjadi. Manchester United bisa memenangi segalanya atau tidak, tapi kami sudah melihat perkembangannya, kata Schmeichel.

“Setiap situasi bisa ditangani dengan baik oleh Erik ten Hag, seperti semestinya manajer bagus. Seperti Sir Alex Ferguson pada masa lalu, saya duduk di sini berpikir ‘wow, kami mendapatkan orang yang tepat’,” kata dia menambahkan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version