MU Juara Liga Inggris Musim Ini? Keane dan Neville Beda Pendapat

Manchester(MedanPunya) Dua legenda Manchester United berbeda pendapat soal peluang juara Setan Merah di Liga Inggris musim ini. Gary Neville ragu skuad Erik ten Hag akan finis teratas, sedangkan Roy Keane sebaliknya.

MU baru saja menekuk Leeds United 2-0 pada Minggu (12/2) kemarin, membuat mereka menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 46 poin. Arsenal ada di puncak dengan 51 poin dan Manchester City ada di posisi kedua dengan 48 poin.

Meski jumlah laga yang sudah dimainkan ketiga tim berbeda, namun MU dinilai punya keuntungan. Mereka sudah menyelesaikan empat laga melawan Arsenal dan Man City, sedangkan dua rivalnya itu masih belum bertemu di Premier League musim ini.

Artinya, akan ada dua laga di mana Arsenal dan Man City harus berjibaku, dan MU bisa mengambil keuntungan dari situ, terutama jika dua laga tersebut berakhir imbang. Selain itu, MU masih punya 15 laga untuk dimaksimalkan hingga akhir musim.

Namun Neville menilai prioritas MU ada di Liga Europa. Argumen itu ia lontarkan karena saat mengalahkan Leeds, manajer Erik ten Hag menurunkan Harry Maguire dan Luke Shaw serta mengistirahatkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

MU memang akan menghadapi Barcelona tengah pekan ini di laga playoff menuju 16 besar, sehingga dua bek itu dinilai sengaja diparkir agar bisa tampil dalam kondisi fit di Camp Nou.

“Saya tak berpikir mereka (MU) sedang bersaing dalam perebutan gelar. Saya menonton babak kedua (melawan Leeds), dan saya sempat mengira mereka tak akan mencetak gol dan memenangkan laga,” ujar Neville.

“Saya pikir Erik ten Hag mengutamakan laga melawan Barcelona karena hari ini (melawan Leeds) dia mencadangkan Martinez dan Varane agar fit melawan Barcelona dan sebagai gantinya menurunkan Shaw dan Maguire di posisi bek tengah.”

“Jika dia berpikir bisa memenangi Premier League, maka dia akan memprioritaskannya sekalipun dia melakukan rotasi di laga ini dan ternyata berhasil. Saya berpikir mereka tak bisa menjadi juara. Mereka memainkan laga terlalu banyak dan rasanya belum selevel dengan Man City atau Arsenal,” jelasnya.

Sedangkan Keane lebih optimis. Ia justru melihat MU telah mengalami kemajuan pesat sejak awal musim dan bisa saja menjadi semakin bagus menuju akhir musim nanti.

“Jika melihat klasemen, mereka punya peluang. Jelas Arsenal dan Man City ada di atas, tapi MU harus terus menekan dan siap menerkam jika dua tim atas tergelincir,” ujar Keane.

“Mereka menang hari ini (atas Leeds), memberikan tekanan kepada Man City. Pada awal musim, mereka tampil buruk melawan Brighton dan Brentford, namun dengan posisi saat ini, saya akan bilang jika mereka jelas berpeluang (jadi juara),” jelas Keane.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version