MU Tak Pilih-pilih Kompetisi, Bertekad Tsunami Trofi

Nottingham(MedanPunya) Manajer Manchester United, Erik ten Hag menegaskan timnya tak memprioritaskan satu kompetisi tertentu di sisa musim ini. Misi Setan Merah adalah meraih kemenangan di seluruh laga.

MU saat ini masih bertarung di tiga ajang berbeda, yakni Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA. Hanya di ajang pertama kans mereka menjadi juara relatif kecil, sebab mereka sedang tertinggal 15 poin dari Arsenal dengan delapan laga sisa.

Meski begitu, setiap kemenangan di Liga Inggris begitu berharga agar mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Oleh sebab itu, MU tak mengendurkan kekuatan di tengah padatnya jadwal.

Usai mengalahkan Nottingham Forest 2-0 di Liga Inggris, Sevilla sudah menunggu mereka di leg kedua perempatfinal Liga Europa tengah pekan nanti. Tiga hari berselang, mereka ditantang Brighton & Hove Albion dalam semifinal Piala FA.

Ten Hag menyadari MU tengah memasuki periode krusial. Mereka tak boleh lengah jika tak ingin kehilangan kans menambah gelar. Bisa meraih Piala Liga Inggris sebetulnya sudah bagus, namun jika bisa meraih lebih dari satu, mengapa tidak?

“Kami melakukan pendekatan dari satu laga ke laga berikutnya, kami bisa apa? Kami harus menang. Kami adalah MU, kami harus selalu meraih kemenangan,” ujar Ten Hag usai mengalahkan Nottingham pada Minggu (16/4).

“Di periode saat ini, poin yang tersisa semakin berharga, karena semua laga adalah final. Ada yang berjuang lolos dari degradasi, mereka berjuang sekuat tenaga, dan ini berlaku untuk setiap lawan. Ada juga yang mengincar papan atas. Jadi setiap poin yang ada harus diperjuangkan.”

“Pekan lalu saya punya sembilan bek yang fit, sekarang tinggal empat. Kami butuh semua pemain, kami masih ada di tiga kompetisi, dan kami butuh semua pemain untuk membentuk tim tangguh,” tegas pelatih asal Belanda itu.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version