Napoli Ulangi Kesalahan yang Sama di Perburuan Scudetto

Naples(MedanPunya) Napoli menyia-nyiakan kesempatan untuk terus berada dalam perburuan gelar Scudetto. Saat sudah berada di pucuk klasemen, Partenopei selalu melorot.

Napoli menjamu AS Roma di Stadio Diego Armando Maradona dalam lanjutan Liga Italia, Selasa (19/4) dini hari WIB. Tuan rumah unggul duluan di menit ke-11 lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne.

AS Roma bereaksi di babak kedua dan mendesak tuan rumah. Setelah sejumlah peluang, skuad besutan Jose Mourinho itu mendapatkan gol pada menit ke-91 lewat sepakan Stephan El Shaarawy untuk menutup laga menjadi 1-1.

Hasil ini jadi kerugian besar buat Napoli yang bersaing untuk Scudetto. Mereka tertahan di urutan tiga dengan 67 poin dari 33 pertandingan, empat poin di belakang AC Milan dan dua poin dari Inter Milan di posisi 1-2.

Napoli padahal sempat memimpin puncak klasemen Liga Italia bersama AC Milan. Tim besutan Luciano Spalletti ini malah melorot setelah pada laga sebelumnya juga digilas Fiorentina, padahal saat itu Milan tersendat.

“Ada beberapa kekecewaan, karena untuk waktu yang lama kami mengendalikan permainan dengan baik. Kami menghadapi tim kuat yang menciptakan masalah bagi kami,” kata Spalletti.

“Saya pikir hasil hari ini menghukum kami dalam hal klasemen, tetapi itu memberi keyakinan pada sepakbola yang kami mainkan.”

Napoli sebetulnya selalu menjadi penantang gelar Scudetto dalam beberapa tahun terakhir sejak dibesut Maurizio Sarri. Klub asal Naples itu kerap kehabisan bensin mendekat akhir kompetisi.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, pada pekan lalu sudah menyinggung kondisi Napoli yang kerap tak konsisten.

“Secara umum, Napoli merasakan tekanan yang datang dari posisi mereka di klasemen. Mungkin, dari segi kepribadian dan karakter, mereka masih belum memiliki apa yang dibutuhkan untuk lepas landas. Mereka memiliki pasang surut setelah mencapai puncak,” kata Del Piero.

“Menjadi favorit menciptakan tekanan, ketegangan, dan tanggung jawab. Napoli selalu bermain bagus, memenangkan pertandingan yang luar biasa, tetapi kemudian, mereka selalu runtuh ketika tampak dekat,” Del Piero menegaskan.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version