Newcastle Mau Pecahkan Rekor Transfer untuk Striker Real Sociedad

Newcastle(MedanPunya) Newcastle United berburu striker jelang bursa transfer ditutup. The Magpies siap memecahkan rekor belanja klub demi penyerang Real Sociedad Alexander Isak.

Newcastle memang punya start yang terbilang oke, satu kemenangan dan dua seri, dari tiga pertandingan awal. Mereka bahkan nyaris mengalahkan Manchester City akhir pekan lalu, sebelum puas berimbang 3-3.

Meski demikian, Newcastle memang masih kurang gemuk di sektor penyerang karena cuma mengandalkan Callum Wilson. Wilson memang tajam, tapi rentan setelah sempat absen lama karena cedera lutut.

Mau tak mau, Newcastle harus mencari striker lagi agar bisa bersaing di 10 besar Premier League musim ini dan sebisa mungkin lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Alhasil, Newcastle bergerak cepat untuk mencari penyerang baru di sisa kurang dari sepekan bursa transfer. Newcastle sudah mencapai kata sepakat dengan Real Sociead untuk transfer Alexander Isak.

El Diario Vasco menyebut Newcastle siap menggelontorkan 70 juta paun atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk memboyong Isak ke St James’ Park. Sociedad sudah menerima tawaran tersebut dengan syarat mereka mendapatkan 10 persen dari hasil penjualan Isak ke depannya.

Sociedad sejatinya ingin mempertahankan Isak, tapi tawaran tersebut terlalu besar untuk ditolak. Apalagi performa Isak musim lalu juga menurun karena cuma bikin enam gol dari 32 laga LaLiga.

Alexander Isak dibeli dari Borussia Dortmund pada 2019 dengan banderol 10 juta euro dan sudah mencetak 44 gol dari 132 laga untuk Sociedad.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version