Pelatih Legendaris Italia Sebut Inter Milan Favorit Juara Serie A 2023-2024

Roma(MedanPunya) Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, memberikan prediksi siapa peraih Scudetto alias juara Serie A 2023-24. Menurutnya, Inter Milan merupakan favorit juara kasta tertinggi Liga Italia tersebut.

Strategi dan taktik menghadapi bursa transfer menjadi alasan Sacchi menempatkan Inter Milan sebagai kandidat juara, mengungguli sang juara bertahan, Napoli.

“Siapa pun yang baru saja meraih Scudetto biasanya memulai musim baru sebagai favorit juara. Itu merupakan aturan tak tertulis dalam sepak bola,” ujar Sacchi.

“Itu adalah kasus Milan tahun lalu dan Napli kali ini. Akan tetapi, saya tidak begitu yakin aturan itu akan terkonfirmasi pada periode berikutnya. Saya pikir Inter kandidat serius peraih Scudetto, mungkin favorit, bahkan di depan Napoli.”

Bukan tanpa alasan Sacchi mengecilkan peluang Napoli mempertahankan gelar juara Serie A.

Kekuatan The Partenopei berkurang karena kehilangan pelatih Luciano Spalletti dan bek Kim Min-jae. Selain itu, Piotr Zielinski dikabarkan akan pindah ke Arab Saudi membela Al-Hilal.

“Dua klub Milan sedang berupaya meningkatkan kekuatan dan hal ini kontras dengan Napoli. Tetapi mereka melakukannya dengan cara berbeda,” ujar Sacchi, yang pernah meraih kesuksesan bersama rival sekota Inter, AC Milan.

“Inter tampaknya akan lebih untuk dicoba dan diuji. Mereka mempertahankan sebagian besar skuad yang mencapai final Liga Champions, sedang bernegosiasi dengan Romelu Lukaku dan memasukkan elemen-elemen seperti Davide Frattesi dan Marcus Thuram setelah kehilangan Marcelo Brozovic.”

Di sisi lain, Sacchi tak terkesan dengan pendekatan Milan. Apalagi, klub berjulukan Rossoneri itu menjual Sandro Tonali ke Newcastle United meskipun Ismael Bennacer akan absen beberapa bulan akibat cedera lutut.

“Olivier Giroud penting tetapi dia setahun lebih tua dan kita tidak tahu apa yang akan menjadi kontribusinya,” ujar sosok yang pernah membawa Italia menuju final Piala Dunia 1994.

“Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic sudah datang tetapi mereka pemain asing dan ini musim pertamanya di Serie A sehingga perlu adaptasi.”

Karena itu, Sacchi meminta Stefano Pioli harus bisa memberikan identitas yang jelas kepada timnya. Sang pelatih mesti kembali ke gaya dan ide yang dimilikinya saat memenangkan Scudetto dua musim lalu.***kps/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version