Pelatih Terbaik FIFA: Gareth Bale Tak Pilih Zidane

London(MedanPunya) Bukan rahasia bahwa Gareth Bale tidak akur dengan pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane. Bale tidak memilih Zidane dalam FIFA Awards 2020.

Zidane dinominasikan dalam penghargaan Pelatih Terbaik FIFA, menyusul suksesnya membawa Madrid memenangi Liga Spanyol di musim lalu. Namun, pada akhirnya Zidane hanya menempati peringkat keempat dengan perolehan sembilan poin.

Legenda sepakbola Prancis itu berada di atas Julen Lopetegui (Sevilla) dan di bawah Marcelo Bielsa (Leeds United), Hansi Flick (Bayern Munich), dan pemenang penghargaan itu, Juergen Klopp (Liverpool).

Gareth Bale sebagai kapten timnas Wales berhak ambil bagian dalam proses voting itu. Dalam daftar akhir memperlihatkan bahwa Bale memilih Flick di tempat pertama, kemudian Klopp di tempat kedua, dan Lopetegui ketiga.

Padahal rekan-rekannya di Madrid yang memiliki hak suara seperti Sergio Ramos, Luka Modric, dan Eden Hazard semuanya memilih Zidane. Ramos (kapten Spanyol) dan Hazard (kapten Belgia) menempatkan Zidane di posisi pertama, sedangkan Modric (kapten Kroasia) menempatkan Zidane di posisi kedua.

Hubungan Bale dan Zinedine Zidane mencapai titik terburuk pada musim lalu. Meski bugar di sebagian besar musim, Bale cuma dimainkan Zidane sebanyak 20 kali di seluruh kompetisi.

Setelah lockdown yang berakhir pada pertengahan tahun, Bale “dibekukan”. Bale terakhir kali dimainkan saat Madrid menang 2-0 atas Mallorca pada Juni lalu sebelum akhirnya kembali ke Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman di musim panas.

Sejauh ini Gareth Bale nyaris tidak pernah buka suara tentang hubungannya dengan Zinedine Zidane. Meski begitu, kabarnya Bale sedang mempertimbangkan kembali ke Real Madrid untuk terakhir kalinya usai peminjamannya di Spurs berakhir.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version