Pele: Angkat Kepalamu, Mbappe

Bukares(MedanPunya) Kylian Mbappe gagal melakukan tugasnya jadi eksekutor penalti di laga Prancis vs Swiss dalam lanjutan Euro 2020. Mbappe sedih, tapi Pele langsung menyemangati.

Di babak 16 besar Euro 2020 tersaji Prancis vs Swiss yang berlangsung di Arena Nationala, Bukares, Romania, Selasa (29/6) dini hari WIB. Di atas kertas, Prancis jauh diunggulkan dari Swiss.

Apa daya, Swiss mampu memberi perlawanan sengit. Balas-balasan gol terjadi.

Haris Seferovic bawa Swiss memimpin di babak pertama. Barulah di babak kedua, Prancis mampu bangkit lewat brace Karim Benzema dan Paul Pogba.

Swiss tidak menyerah. Jelang babak kedua tuntas, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol kedua Seferovic dan Mario Gravanovic.

Laga di lanjutkan ke perpanjangan waktu dan skor masih sama kuat 3-3. Kemudian berujung ke adu penalti, Swiss akhirnya menang 5-4 setelah eksekusi penalti Kylian Mbappe gagal.

Kylian Mbappe jadi eksekutor kelima. Sepakannya mengarah ke kanan gawang, yang mana kiper Swiss, Yann Sommer mampu membacanya dan menepis bola.

Prancis yang jadi finalis di edisi Euro sebelumnya, harus mengemas koper dan pulang lebih cepat. Padahal sejatinya, Les Blues diyakini sebagai favorit calon juara Euro 2020.

Kylian Mbappe, bintang muda Prancis ini tidak bisa menyembunyikan kesedihan. Raut wajahnya begitu sedih nan kecewa setelah tugasnya gagal.

Apalagi, Mbappe juga tidak terlihat ‘meledak’ di Euro 2020 kali ini. Belum ada gol yang dikemasnya, yang mana dirinya cukup tokcer bersama PSG musim lalu.

Legenda sepakbola dunia asal Brasil, Pele langsung menyemangati Kylian Mbappe. Lewat Twitter pribadinya, Pele berpesan ke Mbappe untuk jangan lama-lama larut dalam kesedihan.

“Angkat kepalamu, Kylian! Besok adalah awal mula untuk perjalanan baru,” tulisnya.

Kylian Mbappe masih berusia 22 tahun dan dirinya sudah memperkuat Timnas Prancis sejak tahun 2017. Total, dirinya sudah mengemas 47 penampilan dan 17 gol.

Mbappe juga sudah mempersembahkan titel Piala Dunia 2018 untuk Tim Ayam Jantan. Maka sepertinya betul kata Pele, bahwa perjalanan Mbappe masih panjang.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version