Pemain Liverpool Bertumbangan, Klopp Benci Jeda Internasional

Liverpool(MedanPunya) Juergen Klopp kembali mengutarakan rasa bencinya dengan jeda internasional. Sebab, para pemain Liverpool banyak yang cedera sepulangnya dari tim nasional.

Setelah jeda internasional selesai tengah pekan kemarin, tak semua pemain Liverpool kembali dalam kondisi sehat. Sadio Mane, Jordan Henderson, Divock Origi, dan Andrew Robertson kembali dalam kondisi cedera.

Beruntung Mane dan Henderson bisa pulih tepat waktu untuk kemudian berlatih normal. Lain halnya dengan Robertson yang mendapat cedera minor di engkelnya sehingga belum bisa berlatih sejak kembali dari membela Timnas Skotlandia.

Lalu, Origi yang membela Timnas Belgia setelah absen dua tahun juga mengalami cedera di kakinya.

Cedera itu membuat Robertson dan Origi diragukan tampil kontra Arsenal di Anfield, Minggu (21/11) dini hari WIB tadi. Ini pula yang membuat Klopp kesal bukan main karena Liverpool sebelum ini juga dipusingkan dengan cedera pemainnya.

Naby Keita, James Milner, Curtis Jones, Harvey Elliott, dan dan Roberto Firmino adalah daftar pasien di ruang perawatan Liverpool. Padahal Klopp membutuhkan tenaga para pemain itu untuk menghadapi jadwal padat jelang akhir tahun ini.

“Saya benci jeda internasional. Saya melihat dari sisi cedera para pemain, tapi seharusnya para pemain mendapat libur dua hari, meski para pemain relatif berlatih setiap harinya saat bersama tim nasional,” ujar Juergen Klopp.

“Para pelatih punya target masing-masing dan terkadang mereka juga harus melakukan latihan fisik dengan para pemain juga. Saya tidak suka itu, karena tidak membantu sama sekali dan saya inginnya para pemain kembali sepekan (setelah laga kontra West Ham),” sambungnya.

Liverpool kini ada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 22 poin, selisih empat angka dari Chelsea di puncak.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version