Pep Sempat Tak Cocok dengan Joao Cancelo

Manchester(MedanPunya) Joao Cancelo kini jadi pemain kunci Manchester City. Tapi, siapa sangka di awal kariernya, Cancelo sempat tidak cocok dengan manajer Citizens Pep Guardiola.

Cancelo lagi dalam penampilan terbaiknya selama memperkuat City dengan torehan tiga gol dan delapan assist di seluruh kompetisi. Meski berposisi sebagai bek kanan, Cancelo bisa jadi mesin assist untuk klub.

Tak cuma mahir bermain di posisi bek kanan, Cancelo sama bagusnya saat ditempatkan jadi bek kiri. Maka wajar jika City begitu puas dengan penampilannya itu hingga memberikannya kontrak baru sampai 2027.

Ini jadi tanda bahwa City dan juga Guardiola percaya dengan kemampuan Cancelo. Cancelo sudah membuktikan kepada Guardiola yang salah meragukannya di awal.

Ternyata Guardiola sempat tidak yakin dengan kemampuan Cancelo saat memboyongnya dari Juventus 2019. City harus mengeluarkan uang 27,4 juta paun plus Danilo untuk Cancelo.

Dengan harga mencapai 60 juta euro, Cancelo tak langsung jadi pilihan utama Guardiola. Di musim pertamanya dari 33 penampilan, Cancelo cuma tampil 17 kali di Liga Inggris dengan torehan satu gol.

Joao Cancelo dan Guardiola bahkan sering berdebat sehingga masa depan si pemain sempat dirumorkan.

“Hubungan kami sempat sulit di awal kedatangannya. Kami tidak cocok dalam banyak hal,” ujar Pep Guardiola.

“Memang lebih banyak karena kesalahan, tapi kini saya puas karena dia sudah bahagia serta bisa bermain di sini lebih lama lagi,” sambungnya.

“Dia dapat bermain di banyak posisi, bisa bermain setiap harinya karena kondisi fisiknya bagus, dia kocak, dan dicintai para pemain.”

“Joao ingin bermain setiap saat dan ketika dia tidak bermain, dia tidak senan. Kini dia sudah paham, kami telah saling mengenal lebih baik. Setiap pemain harus diberlakukan berbeda. Saya butuh waktu memahaminya, kini saya lebih mengerti dia, dan Cancelo begitu penting untuk kami.”***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version