Pindah ke Arab, Gaji Jordan Henderson 3 Kali Lipat dari Liverpool

London(MedanPunya) Jordan Henderson resmi pindah ke Al Ettifaq. Di sana, Henderson terima gaji tiga kali lipat lebih banyak dibanding di Liverpool dulu!

Jordan Henderson dibeli Al Ettifaq dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Henderson dibeli seharga seharga 12 juta pound sterling termasuk bonus-bonus (Rp 233,3 miliar). Dirinya dikontrak sampai musim panas 2026.

Pemain berusia 33 tahun itu akan reuni dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard yang mengisi kursi pelatih. Diyakini, Gerrard sendiri yang meminta Ettifaq untuk merekrut Hendo.

Jordan Henderson mendapat bayaran menggiurkan dari Al Ettifaq. Klub Arab Saudi itu memberinya gaji sebesar 700 ribu Pounds atau setara Rp 13,6 miliar per pekan!

Angka itu naik tiga kali lipat lebih dibanding gaji Henderson di Liverpool. Semasa membela The Reds, Henderson digaji 200 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 3,8 miliar.

Jordan Henderson langsung melonjak naik dalam daftar pesepakbola Inggris dengan gaji terbesar. Saingan terdekatnya adalah Marcus Rashford, yang gajinya 375 Pounds per pekan atau setara Rp 7,2 miliar.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version